Masyarakat Desa Kalempang Sidrap Kompak Hadiri Kegiatan Komsos dengan TNI

Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap – Dusun 2 Desa Kalempang Kecamatan Pitu Riawa Kabur Sidrap, menjadi saksi dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Danramil 1420-01/Panca Lautang Lettu Inf Abd. Rajab, Sabtu 9 September 20023.

Komsos ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilakukan oleh setiap prajurit di satuan kewilayahan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Lettu Inf Abd. Rajab memanfaatkan waktu selama kerja bakti di Dusun 2 Desa Kalempang untuk berbincang-bincang dengan warga setempat.

Tujuan dari kegiatan Komsos ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan masyarakat. Lettu Inf Abd. Rajab menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah guna menciptakan suasana yang kondusif.

Selain itu, Lettu Inf Abd. Rajab juga mengajak warga Desa Kalempang untuk aktif dalam kegiatan gotong-royong dan kerja bakti.

Menurutnya, melalui kerja bakti, warga tidak hanya membersihkan lingkungan tetapi juga membangun dan memperkuat budaya gotong royong yang mulai luntur di era digital seperti saat ini.

“Gotong royong adalah tanggung jawab bersama untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga. Dengan aktif dalam kegiatan gotong-royong, warga akan bertemu dan saling bercerita tentang persoalan masing-masing. Ini dapat menjadi ajang bagi mereka untuk saling membantu dan menyelesaikan masalah bersama,” ujar Lettu Inf Abd. Rajab.

Kegiatan Komsos dan kerja bakti tersebut juga dipandang positif oleh warga Desa Kalempang. Mereka menganggap kehadiran Lettu Inf Abd. Rajab sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Baca Juga:   Berikan Pemahaman Bahaya Narkoba Sejak Dini, Satgas KBN Mappadeceng Polres Sidrap Kunjungi Sekolah Dasar

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Dengan adanya kegiatan Komsos dan kerja bakti ini di Desa Kalempang, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin terjalin kuat.

Selain itu, diharapkan juga agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya gotong royong dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *