Sudraptimur.com, Sidrap – Serka Usman, seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Lingkungan 1 Kelurahan Sidenreng pada hari Selasa, 12 September 2023, pukul 10.00 Wita. Dalam pertemuan tersebut, Serka Usman memberikan sejumlah himbauan penting kepada warga setempat.

Salah satu himbauan utama yang disampaikan oleh Babinsa Serka Usman adalah tentang pentingnya waspada terhadap risiko kebakaran, terutama di masa musim kemarau seperti yang sedang terjadi saat ini. Ia memberikan tips dan saran kepada warga mengenai langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah kebakaran dan bagaimana bersikap jika kebakaran terjadi.

Selain itu, Serka Usman juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Dalam situasi politik yang semakin panas, ia mengingatkan warga untuk tetap tenang, tidak terprovokasi, dan menjauhi segala bentuk konflik. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah hal yang harus diutamakan.

Babinsa Kelurahan Sidenreng, Serka Usman juga mengajak warga untuk meningkatkan kerja sama dan semangat gotong royong. Ia mengungkapkan keprihatinannya atas penurunan semangat gotong royong yang belakangan ini. Menurutnya, kerja sama dan kekompakan dalam masyarakat sangat penting untuk membangun lingkungan yang lebih baik dan aman.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika A.P., SE., M.I.Pol, memberikan apresiasi kepada Danramil 1420-03 Maritengngae beserta anak buahnya yang telah aktif dalam mendukung inisiatif Babinsa Kelurahan Sidenreng, Serka Usman, dalam menjalankan tugas sosialnya. Letkol Inf Andika menganggap tindakan ini sebagai langkah positif dalam memperkuat keterlibatan TNI dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat.(*)

Baca Juga:   Babinsa Pajalele Melakukan Komsos Tentang Bahaya Kebakaran dan Berita Hoaks