SIDRAPTIMUR.COM, ENREKANG – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Enrekang menggelar kegiatan pendidikan jurnalistik bagi para perangkat desa di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Enrekang di Enrekang, Kamis, 14 September 2023. Tujuan dari kegiatan ini guna membekali ilmu jurnalistik para perangkat desa.

Ketua Panitia kegiatan pendidikan jurnalistik IWO Enrekang, Aris Bafauzi mengatakan, kegiatan ini diikuti segenap perangkat desa di Kabupaten Enrekang. Kegiatan tersebut kata dia menghadirkan dua pemateri, satu pemateri lokal dan seorang pemateri dari luar daerah.

“Pemateri lokal merupakan konten kreator yang akan membawakan materi tentang peran media sosial dalam pembangunan desa. Lalu, pemateri yang luar daerah menghadirkan Ketua IWO Sidrap Edy Basri yang akan membawakan meteri dasar-dasar jurnalistik dalam konteks pembangunan desa,” ujar Aris Bafauzy di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Rabu, malam.

Kehadiran kedua pemateri, kata Aris Bafauzy diharapkan dapat memberi tambahan pengetahuan jurnalistik bagi para perangkat desa se Kabupaten Enrekang. Aris Bafauzy yakin dan percaya, kedua pemateri akan berkolaborasi membekali para perangkat desa dengan pengetahuan yang diharapkan dalam rangka kemajuan desa

“InsyaAllah besok pagi acara diawali dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan penyajian materi yang akan dibawakan lebih awal oleh kanda Edy Basri yang juga peminpin redaksi Media Online Katasulsel.com,” tutur Aris Bafauzy.

Sementara itu, Ketua IWO Enrekang, Zulfikar KHM, didampingi Bendahara IWO Enrekang, Andi Erna L menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan jurnalistik bagi perangkat desa tersebut merupakan perwujudan program kerja IWO Enrekang. Ia berharap, kegiatan Berkolabor dengan pemerintahan desa tersebut dapat memberi nilai tambah pengetahuan bagi perangkat desa se Kabupaten Enrekang

Zulfikar menyampaikan bahwa pihaknya akan terus eksis menjabarkan program-program kerja oraganisasi yang telah dirumuskan dan ditetapkan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IWO Enrekang beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Bupati Enrekang Beri Dukungan Penuh Persiapan Pelantikan IWO Enrekang

“Kita terus eksis dan eksis dengan berbagai progam kerja yang telah direncanakan. Setelah ini, kami merencanakan dulu untuk mengikuti Mubes II Lanjutan IWO Tahun 2023 di Jakarta dan setelahnya kita kembalu akan geber program-program kerja lanjutan, ” janji Zulfikar.

Sebelumnya, Bupati Enrekang, Muslimin Banndo menyampaikan apresiasi serta dukungan kepada oraganisasi wartawan yang ada di daerah yang dipimpinnya, salah satunya IWO Enrekang. Ia berharap kehadiran wadah-wadah jurnalis di Enrekang dapat berkontribusi nyata dalam mendukung kemajuan daerah. (*)