SIDRAPTIMUR.COM, PINRANG – Ir Abdillah Natsir, politisi asal Kabupaten Pinrang, kembali mengumumkan kesiapannya untuk bertarung sebagai caleg DPR RI di Dapil Sulsel 3 dari partai Golkar. Hal ini ditandai dengan peluncuran dan pemasangan baliho serta spanduk yang menampilkan dirinya sebagai Caleg DPR RI dari Golkar di kampung halamannya, Pinrang, pada Senin, 11 September lalu.

Abdillah Natsir, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP), mengatakan, “Bismillah, Insya Allah saya akan kembali menjadi caleg DPR RI di Dapil Sulsel 3 dari Partai Golkar. Mohon doa dan dukungan masyarakat Dapil Sulsel 3, khususnya warga Kabupaten Pinrang.” Pernyataan ini disampaikan pada Minggu, 17 September kemarin.

Keputusan untuk kembali menjadi caleg DPR RI di partai beringin merupakan yang ketiga kalinya bagi pengurus Kosgoro tersebut. Pada Pileg 2014 dan 2019, Abdillah Natsir juga pernah bertarung dan meraih suara signifikan di Dapil Sulsel 3, khususnya di Kabupaten Pinrang, tempat kelahirannya.

Mantan Ketua Umum PB Ikami Sulsel ini berharap agar pada Pileg 2024, ia mendapat amanah dan terpilih mewakili masyarakat Dapil Sulsel 3 yang meliputi Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Abdillah mengakui belum melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat karena masih menunggu penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Abdillah Natsir, mantan Wasekjen DPP Partai Golkar, optimis dapat mendulang suara di Dapil Sulsel 3. “Pengalaman Pileg 2014 dan 2019 menjadi modal kami untuk maju dengan membenahi segala kekurangan dan mempertahankan basis suara pendukung yang ada,” ujar mantan Sekretaris DPD Golkar Sulsel ini.

Lantas, apa yang membuat Abdillah Natsir optimis dapat memenangkan Pileg 2024 di Dapil Sulsel 3?

Baca Juga:   Ustdz Muh Yusuf Ucapkan Selamat Suksesnya Pemilu 2024: Menang dan Kalah Itu Pilihan Rakyat

Abdillah Natsir optimis dapat memenangkan Pileg 2024 di Dapil Sulsel 3 karena beberapa alasan. Pertama, ia memiliki pengalaman dalam Pileg sebelumnya pada tahun 2014 dan 2019, di mana ia meraih suara signifikan, khususnya di Kabupaten Pinrang, tempat kelahirannya. Pengalaman tersebut memberinya pemahaman tentang dinamika politik dan kebutuhan masyarakat di Dapil Sulsel 3.

Kedua, sebagai politisi yang sudah dikenal di kampung halamannya dan memiliki jabatan di organisasi lokal seperti Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP), Abdillah Natsir memiliki jaringan dan dukungan yang kuat di wilayah tersebut.

Ketiga, Abdillah Natsir berkomitmen untuk membenahi segala kekurangan dan mempertahankan basis suara pendukung yang ada. Hal ini menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pileg 2024 dan keinginannya untuk mewakili masyarakat Dapil Sulsel 3.

Mengingat alasan-alasan di atas, Abdillah Natsir merasa optimis bahwa ia memiliki peluang yang baik untuk memenangkan Pileg 2024 di Dapil Sulsel 3. (*)