Sidraptimur.com, Sidrap – Di tengah kesibukan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, terjadi momen langka, Rabu, 20 September 2023.

 

Satgas TMMD Ke-118, bersama dengan warga setempat, menyatu dalam satu wadah untuk menikmati hiburan dengan cara yang sangat sederhana dan menyatukan semangat, yaitu dengan menyanyi bersama.

 

Tentu saja, hiburan ini menjadi momen berharga di tengah rutinitas berat pembangunan dan penyuluhan yang tengah berlangsung. Terlihat para Danramil dan pejabat utama Kodim 1420/Sidrap, anggota Satgas TMMD, serta warga desa, semua ikut bergabung dalam momen ini yang penuh kebersamaan dan keceriaan.

 

Dari tempat yang agak terpisah, Dansatgas TMMD Ke-118, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE, M.IP.Pol menyaksikan dengan senyuman di wajahnya. Dia pun sekali-kali terdengar berteriak memberi semangat.

 

“Ini adalah contoh sempurna bagaimana kolaborasi antara TNI dan masyarakat dapat menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebersamaan. Sementara kami berupaya keras untuk membangun infrastruktur fisik dan memberikan penyuluhan yang bermanfaat, momen seperti ini menguatkan ikatan antara kami dan masyarakat. Ini adalah bagian yang tak ternilai dari TMMD,” aku Andika.

 

Para peserta hiburan tersebut menyanyikan lagu-lagu daerah dan lagu-lagu nasional yang mencerminkan semangat persatuan dan kebangsaan. Para warga dan anggota Satgas TMMD saling bergantian bernyanyi, menunjukkan bahwa di tengah tugas berat mereka, semangat kebersamaan tetap terjaga.

 

Hiburan ini juga menjadi pengingat bahwa TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang membangun ikatan dan hubungan yang kuat antara TNI dan masyarakat yang mereka layani. Momen istirahat yang meriah ini akan tetap menjadi kenangan berharga bagi semua yang hadir, mengingatkan mereka tentang kekuatan sinergi TNI-Rakyat yang menjadi inti dari TMMD.

Baca Juga:   Kapten Czi Beny Gunawan Beri Arahan ke Satgas TMMD ke-118 Mengawali Pembangunan Jembatan di Desa Kalempang

 

Dalam atmosfer kebersamaan ini, TMMD Ke-118 di Desa Kalempang, Sidrap, terus berjalan dengan semangat yang lebih kuat, karena tidak hanya infrastruktur yang dibangun, tetapi juga ikatan persaudaraan dan kebersamaan yang semakin kokoh antara Satgas TMMD dan warga desa.(*)