Sidraptimur.com, Sidrap – Pada hari Sabtu, 23 September 2023, pukul 19.30 Wita, anggota Kodim 1420/Sidrap yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 menunjukkan solidaritas yang luar biasa dengan warga setempat. Mereka mengadakan makan malam bersama di rumah-rumah warga yang menjadi tempat tinggal sementara bagi anggota satgas.

 

Kegiatan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kekompakan antara TNI dan masyarakat dalam rangka menjalankan program TMMD. Selama beberapa pekan, anggota satgas TMMD telah bekerja keras untuk memajukan infrastruktur desa, termasuk pembangunan jalan, jembatan, dan lainnya.

 

Letkol INF Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., Komandan Kodim 1420/Sidrap, menyatakan bahwa makan malam bersama ini adalah salah satu cara untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat yang menjadi tuan rumah bagi anggota satgas.

 

“Kami ingin menunjukkan rasa terima kasih kami kepada warga atas dukungan mereka selama pelaksanaan program TMMD ini. Ini adalah bentuk kebersamaan dan komitmen kami untuk memajukan desa ini bersama-sama,” ujar Letkol Inf Andika.

 

Warga yang merasa senang dengan kehadiran dan kerja keras anggota satgas TMMD juga sangat menghargai momen ini. Makan malam bersama tidak hanya menjadi sarana untuk berbagi cerita dan pengalaman, tetapi juga untuk memperkuat ikatan sosial antara TNI dan masyarakat.

 

Semangat gotong royong ini terus mewarnai pelaksanaan program TMMD ke-118, di mana TNI dan masyarakat bergandengan tangan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama di desa mereka.(*)

Baca Juga:   Dandim 1420/Sidrap Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 Di Kabupaten Sidrap