“Anggota Kodim 1420/Sidrap Sarankan Warga Desa Kalempang Beralih ke Hortikultura Saat Musim Kemarau”

Bagikan

“Anggota Kodim 1420/Sidrap Sarankan Warga Desa Kalempang Beralih ke Hortikultura Saat Musim Kemarau”

 

Bacaan Lainnya

Sidraptimur.com, Sidrap — Minggu, 24 September 2023, menjadi hari berkesan bagi warga Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Anggota Kodim 1420/Sidrap, Koptu Darwis, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118, menyempatkan diri untuk mendengar kesulitan yang dihadapi warga saat musim kemarau.

 

Musim kemarau yang berkepanjangan bisa mengakibatkan gagal panen dan berdampak pada perekonomian warga. Menyikapi hal ini, Koptu Darwis memberikan saran yang bisa menjadi solusi. Ia menyarankan agar warga beralih ke tanaman hortikultura saat musim kemarau, pasalnya tanaman tersebut dinilai tidak terlalu membutuhkan banyak air.

 

“Beralih ke tanaman hortikultura bisa menjadi alternatif saat musim kemarau. Tanaman seperti cabai, tomat, atau terong bisa tumbuh dengan baik meski air sedikit. Selain itu, hasil panen juga bisa meningkatkan perekonomian warga,” ujar Koptu Darwis.

 

Saran ini disambut baik oleh warga. Mereka merasa mendapatkan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah yang dihadapi saat musim kemarau.(*)

Baca Juga:   Danrem 141 Toddopuli Dampingi Kasdam XIV Hasanuddin Resmikan Pemanfaatan Program Kemanunggalan TNI dalam TMMD Ke-118 Kodim 1420

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *