Sidraptimur.com, Sidrap – Pada hari Senin, tanggal 25 September 2023, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap menjadi saksi dari sebuah kegiatan yang sangat berarti, yaitu Khitanan Massal. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 1420/Sidrap, Poskes 14.09.19 Sidrap, dan Puskesmas Dongi, dan hingga saat ini berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan pihak militer dan kesehatan, tetapi juga melibatkan perangkat desa, orang tua pendamping anak-anak yang mengikuti kegiatan, serta warga sekitar Desa Kalempang. Semua pihak hadir dengan semangat yang tinggi untuk mendukung dan menyaksikan proses khitanan massal ini.

Pgs. Pasiter Kodim 1420/Sidrap mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bukti dari sinergi yang kuat antara TNI, Poskes, dan Puskesmas dalam mendukung kesehatan masyarakat setempat.

“Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan ini, yang tidak hanya berkaitan dengan kesehatan fisik, tetapi juga menunjukkan perhatian kami terhadap kesejahteraan dan kesehatan warga Desa Kalempang,” ucap Pgs. Pasiter Kodim 1420/Sidrap.

Khitanan massal ini bukan hanya menjadi momen medis, tetapi juga momen kebersamaan dan solidaritas antarwarga. Semua pihak berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.(*)

Baca Juga:   Disambangi Tiga Jenderal Ops NCS, ketua Ponpes Daarul Falah Ciamis Dukung Polri Wujudkan Pemilu Damai