Sidraptimur.com, Sidrap – Menjelang perayaan ulang tahun ketiga Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia – Bersatu (KKBS Bersatu), organisasi ini semakin mantap dalam tekadnya untuk merangkul dan menyatukan anggotanya di seluruh dunia. Dalam sebuah wawancara eksklusif yang berlangsung di markas besar KKBS Bersatu di Sidrap, Sulawesi Selatan, Ketua Umum Nursyam dengan semangat menyatakan komitmen organisasi untuk masa depan yang lebih cerah.

Dalam suasana yang sarat makna ini, Nursyam dengan senyum di wajahnya mengungkapkan, “KKBS Bersatu selalu bersemangat dalam melestarikan kebudayaan Bugis dan memupuk persaudaraan di seluruh dunia. Di ulang tahun ketiga kami, kami siap untuk melangkah lebih jauh, lebih tinggi, dan lebih erat bersama-sama.”

KKBS Bersatu telah mengukuhkan dirinya sebagai pusat koordinasi untuk komunitas Bugis di berbagai penjuru dunia. Dengan lebih dari tiga tahun berdedikasi dalam menjalankan program-program budaya, sosial, dan pendidikan, organisasi ini telah berhasil menjalin jaringan yang kuat di antara anggotanya yang tersebar di berbagai negara.

Pada saat ditanya tentang rencana masa depan KKBS Bersatu, Nursyam menjelaskan, “Kami berfokus pada perluasan jangkauan kami dan peningkatan interaksi antaranggota. Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota KKBS Bersatu merasa terhubung dan memiliki peran aktif dalam menjaga kekayaan budaya Bugis serta berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.”

Sambil merinci rencananya, Nursyam menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk mendekatkan anggota yang mungkin berada di berbagai belahan dunia. “Kami akan memperkuat platform daring kami dan mengadakan lebih banyak acara virtual serta pertemuan daring guna memfasilitasi diskusi, pertukaran budaya, dan pembelajaran,” ujarnya.

Pada perayaan ulang tahun yang akan berlangsung besok, Sabtu, 16 September 2023, KKBS Bersatu akan merayakannya dengan penuh gairah di Kawasan Wisata Alam Data’e, Kabupaten Sidrap. Acara ini akan menampilkan panggung seni hiburan dengan berbagai seniman dan grup musik lokal yang akan membawakan penampilan menarik.

Baca Juga:   "Kerja Sama TNI dan Wartawan di Sidrap: Dandim Andika Ari Prihantoro Beri Apresiasi"

“Nanti malam, kami akan merayakan dengan semangat tinggi dan antusiasme yang tak terbatas. Ini adalah momen penting bagi kami sebagai keluarga besar Bugis yang bersatu untuk memperkuat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan,” kata Nursyam.

Seluruh pengurus KKBS Bersatu dari berbagai daerah di seluruh dunia telah berkumpul untuk merayakan peristiwa penting ini dan berbagi kebahagiaan. Nursyam juga berharap bahwa perayaan ini akan menjadi panggung bagi mempererat ikatan antaranggota dan menginspirasi berbagai kegiatan positif di masa mendatang.

Sebagai organisasi yang berkomitmen untuk memelihara, melestarikan, dan mempromosikan budaya serta tradisi Bugis, KKBS Bersatu terus berjuang untuk memperkokoh persatuan di antara semua anggotanya yang tersebar di berbagai daerah di seluruh dunia. Perayaan ulang tahun yang meriah ini menjadi bukti nyata komitmen KKBS Bersatu dalam menjaga dan merayakan kekayaan budaya Bugis serta memperkokoh persatuan di antara seluruh anggotanya. Semangat KKBS Bersatu tetap kuat, dan mereka siap untuk menghadapi masa depan dengan optimisme dan tekad yang tak tergoyahkan.(*)