Sidraptimur.com, Desa Kalempang, 25 September 2023 – Hari Senin yang penuh makna, anggota Kodim 1420/Sidrap, Sertu Awar, yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1420/Sidrap, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di salah satu rumah warga. Dalam pertemuan yang hangat ini, Sertu Awar menyampaikan pentingnya menjaga silaturrahmi antar sesama sebagai landasan dalam menjalin tali persaudaraan.

 

Dalam suasana yang penuh keakraban, Sertu Awar menjelaskan pentingnya menjaga dan merawat hubungan antarwarga serta betapa silaturrahmi merupakan salah satu amalan penting dalam Islam yang menghubungkan tali persaudaraan. “Silaturrahmi adalah jembatan emas yang dapat mempererat hubungan antar sesama. Dalam kehidupan sehari-hari, menjaga silaturrahmi adalah salah satu cara kita untuk mempertahankan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara kita,” kata Sertu Awar.

 

Kegiatan komsos ini menjadi wadah bagi anggota Satgas TMMD untuk berinteraksi secara langsung dengan warga masyarakat dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan mereka. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan warga setempat dalam konteks TMMD, di mana TNI berperan aktif dalam membantu pembangunan di desa-desa.

 

Bapak Ahmad, salah seorang warga yang hadir dalam pertemuan ini, menyambut baik upaya Sertu Awar dalam membangun silaturrahmi. “Kami sangat menghargai kehadiran anggota Satgas TMMD di tengah-tengah kami dan waktu yang diberikan untuk berbicara tentang hal-hal yang positif,” ujarnya.

 

Pertemuan ini mengingatkan semua pihak akan pentingnya menjaga hubungan baik dengan tetangga, teman, dan sesama warga. Diharapkan bahwa pesan tentang pentingnya silaturrahmi ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk memelihara hubungan yang harmonis dan mendorong kerjasama yang lebih baik dalam membangun komunitas yang lebih kuat dan bersatu.

Baca Juga:   Ciptakan Lingkungan Sehat, Warga dan Personil Koramil Panca Lautang Keruk Endapan Lumpur Saluran Air