Sidraptimur.com, Desa Kalempang, 26 September 2023 – Hari Selasa yang cerah ini, semangat gotong royong dan kebersamaan tercermin dalam aksi nyata di Dusun 3 Paraja, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Warga masyarakat setempat, bersama dengan anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), melanjutkan pengerjaan pembesian jembatan Salowarani dengan penuh antusiasme.

 

Proyek pembangunan jembatan Salowarani ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan memudahkan akses transportasi di wilayah pedesaan. Dengan semangat gotong royong yang khas, warga desa dan anggota Satgas TMMD bergandengan tangan untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

 

Kepala Dusun 3 Paraja, Ibu Siti Rahmah, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proyek ini. “Kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang telah membantu kami dalam pembangunan jembatan ini. Ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat kami,” katanya.

 

Sementara itu, Kapten Czi Beni Gunawan, salah satu anggota Satgas TMMD, mengungkapkan bahwa pengerjaan jembatan ini adalah contoh nyata dari kolaborasi yang kuat antara TNI dan masyarakat. “Kami berada di sini untuk bekerja bersama dengan warga masyarakat. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ada di sini luar biasa, dan itulah yang memotivasi kami untuk terus mendukung pembangunan di wilayah ini,” kata Kapten Czi Benni Gunawan.

 

Pembangunan jembatan Salowarani ini tidak hanya akan mempermudah akses warga desa ke wilayah sekitarnya tetapi juga akan meningkatkan konektivitas dan memfasilitasi transportasi barang dan hasil pertanian dari desa tersebut.

 

Warga Desa Kalempang berharap bahwa pembangunan jembatan ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi perkembangan desa mereka dan meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat. Sembari terus bekerja keras, semangat kebersamaan ini akan terus memandu mereka dalam upaya membangun masa depan yang lebih baik.

Baca Juga:   Peran Babinsa Kelurahan Ulu Ale Dalam Meningkatkan Kesiapsiagaan Masyarakat Menghadapi Bencana