Bagikan

 

 

Sidraptimur.com, Sidrap – Dandim 1420/Sidrap selaku Dansatgas (Dandim Satuan Tugas) TMMD Ke-118, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol, mendampingi Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD dalam melakukan pengecekan pekerjaan fisik di sasaran perkuatan talud sungai. Kegiatan ini berlangsung di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Selasa, 26 September 2023

 

Dalam pengecekan tersebut, Dansatgas TMMD menjelaskan dengan detail tentang pekerjaan yang telah dilaksanakan, yaitu pemasangan talud sungai sepanjang 140 meter. Metode yang digunakan dalam pemasangan talud sungai ini adalah dengan menggunakan kawat baronjong sebanyak 657 buah.

 

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro menjelaskan, “Pemasangan talud sungai ini adalah bagian penting dari upaya untuk mengurangi erosi sungai yang dapat mengancam pemukiman dan lahan pertanian warga sekitar. Kawat baronjong yang digunakan memiliki daya tahan tinggi dan diharapkan dapat memberikan perlindungan yang efektif terhadap sungai.”

 

Pengecekan ini juga melibatkan Tim Wasev TMMD, yang merupakan wakil dari masyarakat setempat. Mereka memantau dengan seksama progres pekerjaan dan memberikan masukan yang berharga untuk memastikan bahwa perkuatan talud sungai ini akan efektif dan sesuai dengan kebutuhan komunitas.

 

Tim Wasev TMMD mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Dansatgas TMMD Ke-118 dan tim pelaksana dalam melaksanakan pekerjaan perkuatan talud sungai ini. Mereka juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program TMMD dan memastikan bahwa pekerjaan infrastruktur yang dilakukan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Kalempang dan sekitarnya.

 

Pengerjaan perkuatan talud sungai ini merupakan salah satu dari banyak sasaran fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 di Kodim 1420/Sidrap. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Sidrap, Sulawesi Selatan.(*)

Baca Juga:   Andi Yusran, Eks Ketua SAPMA PP UNHAS Siap Maju Mencalonkan sebagai Ketua KNPI Sidrap