Sidraptimur.com Sidrap — Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulsel dan Korwil Sidrap merayakan Ulang Tahun ke-8 dengan sederhana namun penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Acara ini digelar di Sekretariat FPII Perwakilan Sulsel, di Jalan Korban 40.000 Jiwa Kelurahan Majelling Kec. MaritengngaE Sidrap, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Acara dimulai dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur karena FPII telah memasuki usia ke-8 tahun pada tanggal 6 Februari 2024. Ketua FPII Setwil Sulsel, Muh Risal Bakri, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa FPII telah terbentuk di 29 propinsi di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan, dan di bawah naungannya terdapat sedikitnya 789 media yang tergabung, termasuk media online, cetak dan elektronik.

Risal Bakri juga menambahkan bahwa FPII adalah organisasi pers satu-satunya yang memiliki Dewan Pers Independent (DPI) sendiri dan merupakan garda terdepan dalam membela insan pers. Dia juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-8 kepada FPII dan berharap FPII dapat terus menjadi garda terdepan dalam membela insan pers sebagai pilar demokrasi bangsa.

Acara HUT FPII ini mengangkat tema, “Memantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII dalam Mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Demi Tercapainya Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Maju”. Risal Bakri juga menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan persaudaraan serta memperbaiki hubungan dengan semua pihak, termasuk pemerintah, TNI-Polri, dan lembaga lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Setwil Sulsel Risal Bakri yang didampingi Ketua FPII Korwil Sidrap Viena Silka Nawara, di hadapan para tamu undangan yang hadir serta Pengurus FPII Setwil Sulsel dan Pengurus Korwil Sidrap. Acara ini ditutup dengan makan bersama dan hiburan musik.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, S.I.P., Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, Staf Kasi Intel Jemmi, SH, dan H. Ibrahim dari Pengadilan Agama Sidrap. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pengurus FPII Setwil Sulsel dan Korwil Sidrap serta Ketua PWI Sidrap H. Purmadi.(ris)

Baca Juga:   Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Dua Pitue Aktif Rawat Kebun Singkong