SIDRAP, Sidraptimur.com — Masa tanam padi sudah dekat, sebelum turun ke sawah Dinas Pertanian, Dinas PSDA dan Kelompok Tani Massampuloe mengadakan pertemuan sekaligus acara tradisi Mappalili atau tradisi turun sawah.

Pertemuan sekaligus acara tradisi Mappalili atau tradisi turun sawah ini dilaksanakan ditengah tengah persawahan di wilayah Pajalele Dusun Pakkenya Desa Sereang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (27/04/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut PPL Kecamatan Marittengae H. Nursiah, Pegawai Irigasi PSDA Sudarmin, Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Desa Sereang Serda Muh. Asri, Ketua Kelompok Tani Massampuloe dan anggota poktan serta warga binaan.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan memberikan motivasi serta penyuluhan dengan cara terjun langsung ke persawahan bersama pihak dinas pertanian dan PSDA ke beberapa poktan yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

Babinsa Desa Sereang Serda Muh. Asri Menyampaikan “Sebagai Babinsa kita harus bisa menjadi motivator bagi kelompok tani agar selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan di bidang pertanian”. Kata Serda Asri.

“Dengan ikut memajukan setiap kelompok tani di Desa Sereang ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian setempat, untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di Kabupaten Sidrap,” tutur babinsa.

Ketua Kelompok Tani Massampuloe pun menyampaikan “Terima Kasih Kepada Babinsa, Dinas Pertanian dan Dinas PSDA sebagai motivator bagi kelompok tani dimana selalu mengawal pertanian sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian,” ucapnya.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengharapkan kepada Seluruh Babinsa diwilayah agar tetap selalu hadir dan ada ditengah tengah masyarakat khususnya terhadap Petani dengan cara selalu memberikan motivasi dan semangat kebersamaan dalam meningkatkan produksi Pertanian di wilayah.

Dengan adanya pendampingan dari pihak TNI diharapkan para petani bisa lebih giat lagi dalam menekuni usaha taninya, sehingga wilayah Kelurahan Baranti bisa menjadi sentra pertanian seperti Kelurahan dan Desa lainnya yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang yang terkenal akan lumbung padinya. (*)

Baca Juga:   Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Melaksanakan Doa Bersama Dalam Rangka HUT Ke-66 Kodam XIV/Hasanuddin