SIDRAP, Sidraptimur.com – Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., memimpin rapat koordinasi untuk persiapan pengamanan eksekusi di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu. Rapat yang berlangsung di Mapolres Sidrap tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk jajaran Polsek, TNI, Pengadilan Negeri serta Kepala Desa. Selasa (14/05/24)

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH menekankan pentingnya sinergi antar lembaga dalam mengamankan jalannya eksekusi agar berjalan tertib dan lancar. “Kita harus memastikan bahwa eksekusi ini berlangsung aman dan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” ujar Kapolres.

Rapat tersebut membahas berbagai aspek pengamanan, termasuk strategi pengendalian massa, penempatan personil, serta langkah-langkah antisipasi potensi konflik yang mana objek yang akan eksekusi ini merupakan satu unit rumah batu. Kapolres juga menginstruksikan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga profesionalisme dan tidak terpancing oleh provokasi yang mungkin terjadi.

Selain itu, perwakilan dari peserta rapat juga memberikan masukan dan menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung penuh upaya pengamanan eksekusi tersebut. Dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan proses eksekusi dapat berjalan tanpa hambatan dan sesuai dengan harapan semua pihak.

Kapolres Sidrap menegaskan bahwa keselamatan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama. Oleh karena itu, seluruh personil diminta untuk bekerja maksimal dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memastikan situasi tetap kondusif selama proses eksekusi berlangsung. (*)

Baca Juga:   Kapolres Sidrap Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Yang Digagas Forum Pembauran Kebangsaan