SIDRAP, Sidraptimur.comKodim 1420/Sidrap menggelar upacara bendera 17-an bulan Mei 2024, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang yang diikuti seluruh anggota Kodim 1420/Sidrap, Jumat (17/5/2024).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan Irup Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol.

“Pagi ini, kita berkumpul dengan semangat persatuan dan kesatuan, mempertegas komitmen kita sebagai penjaga kedaulatan negara. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik,” Kata KASAD.

“Berkaitan dengan hal tersebut Kita patut bersyukur, karena kita telah melewati pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan pilpres dan pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman, meskipun diwarnai dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik tersebut, ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjunjung tinggi netralitas TNI dalam pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional,” jelasnya.

“Pada bulan April lalu TNI AD telah melaksanakan apel Komandan satuan AKS 2024 yang bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota hal ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja satuan serta peningkatan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok-pokok TNI AD pokok-pokok kebijakan telah disampaikan pada kesempatan apel tersebut menjadi pedoman bagi kita semua dalam menavigasi organisasi TNI AD,” tambahnya.

Baca Juga:   Diduga Pelaku Balap Liar, Beberapa Kendaraan Bermotor Diamankan Polisi Saat Ngabuburit di Sidrap

“Program unggulan unggulan TNI AD seperti TNI manunggal air dan ketahanan pangan merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat oleh karena itu sangat penting bagi setiap prajurit dan PNS TNI AD untuk memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam menyukseskan program ini, kita harus memastikan bahwa setiap usaha yang kita lakukan memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa, khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitar kita, membantu mereka menghadapi tantangan dengan solusi yang efektif dan berkelanjutan,” tutupnya. (*)