SIDRAP, Sidraptimur.com – Sejumlah Babinsa Koramil 1420-02/Tellu Limpoe bersama Pihak Damkar melaksanakan Karya bhakti dengan sasaran utama sampah yang menutupi saluran air bertempat di Jl. Panrengge Kel. Arateng Kec. Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap ( Selasa 18 Juni 2024)

Serma Abd. Halim (Batuud Ramil 02/Tellu Limpoe) menjelaskan, bahwa kegiatan karya bhakti bersama Pihak Damkar di kecamatan Tellu Limpoe merupakan wujud sinergitas Lintas sektor dalam mewujudkan Wilayah Tellu Limpoe yang lebih sehat, salah satunya dengan mengurangi genangan air penyebab wabah penyakit DBD terutama saat musim hujan.

“Genangan air ini terjadi disebabkan karena penumpukan sampah, limbah plastik dan sampah rumah tangga maupun pengendapan Lumpur, oleh karena itu dibutuhkan kepedulian terhadap lingkungan agar masyarakat terhindar dari wabah penyakit” Ujar Serma Halim.

“Selain untuk membantu masyarakat, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu media untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat dirasakan benar akan kehadiran TNI di masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:   Libur Panjang dan Jelang Pemilu 2024, Personil Polres Sidrap Intensifkan Patroli