SIDRAP, Sidraptimur.com — Komando Distrik Militer (Kodim) 1420/Sidrap kembali menggelar acara tradisi satuan dan acara lepas sambut Komandan Kodim. Acara ini berkaitan berpindah tugasnya pejabat lama Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., yang digantikan oleh Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P. , di Markas Makodim 1420/Sidrap Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (09/07/24).

Selaku koordinator acara, Kapten Cpl Junarman (Pasi Ops Kasdim 1420/Sidrap) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara tradisi satuan dalam lepas sambut dari pejabat lama dan pejabat baru Komandan Kodim 1420/Sidrap dalam rangka menunjang tugas pokok satuan dan kebutuhan reorganisasi jabatan dilingkup Kodam XIV/Hasanuddin.

“Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyatukan soliditas, memupuk tali silaturahmi bagi Keluarga Besar Kodim 1420/Sidrap,” ucapnya.

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh prajurit Kodim 1420/Sidrap apabila selama berdinas di Kodim 1420/Sidrap baik secara pribadi maupun keluarga ada kekurangan dan kesalahan dalam segala hal. Beliau merasa bangga telah menjadi bagian dari Kodim 1420/Sidrap, dan berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjaga dimanapun berada.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., juga berpesan, agar seluruh anggota untuk terus menjaga nama baik satuan Kodim 1420/Sidrap dalam berkomunikasi dengan masyarakat, hindari pelanggaran sekecil apapun, sayangi keluarga, laksanakan tugas dengan sebaiknya dengan memegang teguh semboyan kita berbuat yang terbaik berani tulus dan ikhlas, membantu masyarakat yang membutuhkan serta melanjutkan untuk terus mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat kepada Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P., yang hari ini sudah menjabat Dandim 1420/Sidrap semoga tali silaturahmi dengan kami selalu terjaga titik di lain hari dan lain waktu bertemu jangan segan-segan Kami selalu menjadi bagian dari Kodim 1420/Sidrap,” ujar Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol.

Baca Juga:   Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang Komsos dengan Warga Binaan

Sementara itu Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P., mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., dan juga sambutan hangat seluruh anggota Kodim 1420/Sidrap beserta Ibu Ibu Persit KCK Cabang XIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/Hsn. Beliau berharap adanya kerjasama dari seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 1420/Sidrap, bahwa nantinya dalam mengembang tugas sebagai komandan Kodim 1420/Sidrap bisa dilaksanakan dengan baik Demi kemajuan satuan Kodim 1420/Sidrap.

“Mari bersama sama kita bekerja memulainya dengan Doa dan semoga saya dapat meneruskan tugas untuk memajukan Kodim 1420/Sidrap serta akan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya wilayah binaan Kabupaten Sidenreng Rappang yang aman, nyaman dan tentram,” harapnya. (*)