SIDRAP, Sidraptimur.com — Bati Tuud Koramil 1420-03/Marittengae Serma Muh. Yunus bersama Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada seluruh siswa-siswi baru peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di UPT SMKN 5 Sidrap di Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (11/07/24).

Serma Muh. Yunus mengungkapkan tujuan dari pelatihan PBB ini adalah untuk membentuk kedisiplinan para siswa/siswi baru di UPT SMKN 5 Sidrap.

Juga untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para generasi muda agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris-berbaris.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut melatih diawali dengan penyampaian secara teori lalu dilanjutkan dengan praktek PBB dan disiplin derap langkah yang tegas serta kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi.

“Ada banyak materi PBB yang kita berikan mulai dari gerakan di tempat, gerakan terbatas, gerakan berpindah/berjalan dll”, tandasnya.

Terlihat para siswa-siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Bati Tuud dan Babinsa, karena memang Bati Tuud menyampaikan materi secara simpel dan mudah di terima oleh siswa-siswi di UPT SMKN 5 Sidrap.

Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris-berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental. (*)

Baca Juga:   Anggota Kodim 1420/Sidrap dan Warga Merangkai Besi Pondasi Jembatan Salowarani di Desa Kalempang