Soppeng – Kabupaten Soppeng yang terletak di Provinsi Sulsel, diklaim mengalami kemajuan yang signifikan dalam berbagai sektor pada tahun 2023 ini. Hal itu diutarakan seorang pengamat perkotaan dan ekonomi, Reynaldy, Selasa, 25 April 2023.

Menurut Reynaldy, kemajuan yang terjadi di Kabupaten Soppeng, tak lepas dari kerja keras dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait. Beberapa sektor yang mengalami kemajuan yang signifikan, terutama pada sektor pariwisata, pertanian, dan pelayanan publik.

Di sektor pariwisata, Reynaldy mengatakan bahwa Kabupaten Soppeng berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Soopeng, seperti danau, gunung, dan situs sejarah berhasil menarik minat wisatawan untuk datang.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Soppeng juga telah memperbaiki akses ke berbagai destinasi wisata dengan meningkatkan kondisi jalan dan membangun infrastruktur pendukung lainnya.

Sementara itu, sektor pertanian juga berhasil mengalami kemajuan yang signifikan. Reynaldy menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Soppeng juga telah memberikan dukungan dan bantuan kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Hal ini terbukti dengan meningkatnya produksi padi dan berbagai jenis sayuran yang menjadi andalan Kabupaten Soppeng

Tak hanya itu, infrastruktur di Kabupaten Soppeng juga mengalami peningkatan meskipun tidak terlalu signifikan. Pemerintah Kabupaten Soppeng, sebutnya telah membangun berbagai sejumlah proyek infrastruktur, terutama jalan dan jembatan yang memudahkan akses dan mobilitas di Kabupaten Soppeng

Hal ini, kata Reynaldy, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dengan kabupaten-kabupaten lain, terutama daerah tetangga, seperti Kabupaten Wajo, Bone, Sidrap dan Barru dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Terakhir, Reynaldy juga mengungkapkan bahwa pelayanan publik di Kabupaten Soppeng juga mengalami kemajuan. Pemerintah Kabupaten Soppeng, kata dia, telah memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, seperti kesehatan, pendidikan, dan keamanan.

Baca Juga:   Masyarakat Soppeng Berduka, Pria Paruh Baya Tersangkut di Akar Pohon Sungai Walanae

Hal ini terbukti dengan meningkatnya kualitas layanan di berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan kepolisian.

Dengan adanya kemajuan yang signifikan di berbagai sektor tersebut, Reynaldy berharap Kabupaten Soppeng dapat terus maju dan berkembang di masa yang akan datang. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng untuk terus bekerja sama dan berkontribusi dalam memajukan daerah ini. (*)