Sidraptimur.com – Inter Milan sukses meraih kemenangan di leg pertama semifinal Liga Champions melawan AC Milan, Kamis (11/5/2023).

Dalam laga yang digelar di San Siro itu, Inter Milan menang 0-2 dari saudara tuanya. Dua gol cepat di babak pertama tak mampu disamakan oleh AC Milan.

Inter mencetak gol di menit ke 9′ melalui Edin Dzeko dari skema sepak pojok tendangan Hakan Calhanoglu. Permain asal Bosnia itu melepaskan tembakan setengah voli kencang yang tak mampu diantisipasi Mike Maignan.

Tiga menit berselang, petaka bagi gawang AC Milan kembali terjadi. Tepatnya di menit 11′ saat Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan tepat sasaran dari dalam kotak penalti.

AC Milan gagal menyamakan kedudukan meski memiliki banyak waktu di permainan. Di babak pertama kinerja Rosonerri kurang optimal, dan lebih cendeerung tertekan oleh saudara sekotanya itu.

Keunggulan Nerazzurri itu bertahan hingga peluait selesai pertandingan. Tak ada lagi gol tercipta meski di babak pertama Inter memiliki beberapa peluang yang berpotensi menjadi gol.

Kemenangan 0-2 ini dapat menjadi modal berharga bagi Ibra cs guna menatap laga semifinal yang bertemu dengan itm yang lebih berat lagi.

Simone Inzaghi sendiri cukup senang atas hasil yang diperoleh itu. Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Inter Milan atas AC Milan setelah hasil 1-0 di putaran pertama Liga serta kemenangan 3-0 di Supercoppa Italiana.

“Saya sangat puas, babak pertama luar biasa, kami benar-benar bisa mencetak lebih dari dua gol,” kata Inzaghi kepada Amazon Prime Italia.

Meski demikian, Inzaghi tak mau senang berlebihan lantaran masih ada leg kedua yang bakal mereka hadapi nantiya.

“Itu adalah pertandingan yang hebat, kami telah melewati beberapa putaran, jadi kami tahu ini baru paruh waktu. Kami akan memiliki penggemar kami di belakang kami di leg kedua dan tahu masih ada satu dorongan lagi untuk mewujudkan mimpi ini,” ujarnya dikutip dari Footbal Italia.

Baca Juga:   Dapatkan Pujian, Koramil 05 FC Kalahkan IWO Sidrap FC Dengan Gol Spektakuler

Kemenangan 0-2 ini membuat Inter Milan kian mengukuhkan rekor apik mereka di lini pertahanan di Champions League dengan clean sheet lagi.

Dari 11 laga di Liga Champions musim ini, tujuh diantaranya dicatatkan dengan capaian cleansheet.

Para pemain menutupi setiap sudut lapangan, mereka saling membantu dan kami tahu pekerjaan belum selesai,” jelas Inzaghi.

“Inter akan gantian berstatus tuan rumah pada leg kedua yang bergulir tengah pekan depan, tepatnya pada 17 Mei.