Sidraptimur.com, Sidrap, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra) Sidrap, punya cara unik tersendiri untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (caleg) ke KPU Kabupaten Sidrap, Minggu (14/5/2023) sore

Partai besutan Prabowo Subianto ini mendaftarkan bakal caleg dengan jalan kaki dari kantor DPC menuju KPU Sidrap.

Mereka membuat iring-iringan melewati sejumlah ruas jalan di Kota Sidrap yang mayoritas dari mereka mengenakan pakaian bernuansa putih

Pendaftaran Dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Sidrap, Ir H Dollah Mando dikawal pengurus dan anggota Fraksi Partai Gerindra serta bacaleg dan ratusan simpatisan bersama sama ke KPUD Sidrap diiringi yel-yel patrol Gerindra.

Kondisi ini cukup membuat lalu lintas padat merayap. Meski begitu, iringan Gerindra menjadi tontonan yang unik bagi warga dan pengendara yang melintas maupun warga setempat.

Ketua DPC Gerindra Ir H.Dollah Mando harap pemilu 2024 aman tertib jujur dan adil.

Gerindra sendiri, sambung dia, mendaftarkan sebanyak 35 bacalegnya di Pemilu 2024 mendatang dan juga sudah memenuhi keterwakilan perempuan di empat dapil yang tersedia.

”Harapan kami bisa memperoleh kursi maksimal di Pemilu yang akan datang dan pemilu mendatang aman tertib dan lancar tandasnya.

Ketua Bappilu Gerindra Sidrap, Dr.Syamsul Bahri, S.farm, M.Kes saat dihubungi menerangkan all out memenangkan Gerindra

“Inshaallah kami Gerindra Sidrap target 8 kursi mengingat kader-kader yang masuk caleg adalah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda punya kans nilai tinggi dimata masyarakat,” tandasnya.

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng menuturkan hingga hari ini sudah ada sebelas partai yang secara resmi mendaftar ke KPU Sidrap.

”Pada hari ini sudah Sebelas yang mendaftar ke KPU yakni Gerindra termasuk diantaranya,” ujarnya.

Baca Juga:   Bagi Takjil Jelang Buka Puasa, Polres Sidrap Gelar di Dua Lokasi

Untuk parpol lainnya, kata dia, sudah banyak yang berkonsultasi soal kelengkapan berkas pendaftaran. Namun masih dari mereka yang belum melakukan konfirmasi kapan akan mendaftarkan diri.

Masa pendaftaran bacaleg sendiri berlangsung dari 1 Mei 2023 hingga 14 Mei 2023.