Sidraptimur.com, Sidrap – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sidrap, Edy Basri, mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut masih dalam tahap awal perkembangannya sehingga harus lebih agresif dalam melancarkan serangan serta berinovasi.

Hal itu disampaikan Edy Basri disela-sela acara Rakerda I PD IWO Sidrap Tahun 2023 di Pemandian Air Panas Lejja Soppeng, belum lama ini.

Namun masih “seumur jagung” atau baru berdiri belum lama, kata Pemimpin Redaksi Katasulsel.com tersebut, hal itu tidak boleh menjadi alasan untuk tidak bergerak maju.

“Kami selalu sadar akan hal itu, IWO Sidrap saat ini masih dalam tahap awal perkembangan, namun itu bukan alasan untuk berhenti atau menunggu. Kami harus terus bergerak maju, karenanya, kami harus attack more dan terus berinovasi agar lebih dikenal di masyarakat Bumi Nene Mallomo,” ujar Edy Basri

Edy Basri juga menekankan pentingnya peran media online yang tergabung dalam IWO Sidrap dalam memberikan kontribusi yang signifikan dalam menyampaikan berita secara cepat dan akurat. Ia berharap IWO Sidrap dapat menjadi wadah bagi wartawan online untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan guna meningkatkan kualitas jurnalisme di era digital.

“Saat ini, dunia media sedang mengalami perubahan yang signifikan. Teknologi semakin berkembang dan pergeseran pola konsumsi berita masyarakat juga terjadi. Oleh karena itu, sebagai wartawan online, kita harus terus beradaptasi dan berinovasi agar tetap relevan dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing IWO Sidrap, Edy Basri mengaku akan memprioritaskan agenda pelatihan dan seminar jurnalistik sebagai agenda utama pada program kerja IWO Sidrap guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan wartawan online di IWO Sidrap. Ia juga mengajak anggota IWO Sidrap untuk aktif dalam menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan komunitas lainnya.

Baca Juga:   "IWO Sidrap Siap Berikan Informasi Tepat dan Objektif untuk Pemilu 2024"

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Edy Basri dan anggota IWO Sidrap ini akan menghasilkan dampak positif bagi perkembangan dunia jurnalisme online di Sidrap dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara efektif dan bertanggung jawab.

Dalam rangka kemajuan organisasi, Edy Basri ikut menekankan pentingnya kolaborasi antara IWO Sidrap dengan lembaga pemerintah, swasta dan komunitas lainnya dalam upaya meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat. Ia mengajak anggota IWO Sidrap untuk aktif dalam menjalin kerja sama yang produktif guna memperluas jaringan dan mendapatkan akses ke sumber berita yang lebih luas.

Selain itu, Edy Basri juga menekankan perlunya inovasi dalam menyampaikan informasi. Ia mengatakan bahwa wartawan online perlu terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan pergeseran tren konsumsi berita. Dalam hal ini, IWO Sidrap akan fokus pada penerapan teknologi terkini, seperti penggunaan media sosial, video, dan platform digital lainnya, untuk mencapai audiens yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan pembaca yang semakin beragam.

Diakhir keterangan persnya, Edy Basri mengajak seluruh anggota IWO Sidrap untuk bersatu, berkolaborasi, dan berinovasi secara terus-menerus. Ia percaya bahwa dengan semangat yang kuat dan usaha yang konsisten, IWO Sidrap akan menjadi kekuatan yang tak terbendung dalam menyajikan berita yang objektif, terpercaya, dan relevan bagi masyarakat.

Diharapkan, melalui upaya yang dilakukan oleh Edy Basri dan anggota IWO Sidrap, organisasi ini akan terus tumbuh dan berkembang, menjadi penyebar informasi yang berperan aktif dalam pembangunan masyarakat dan kemajuan jurnalisme online di Sidrap.(*)