SIDRAP – Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Rem 141/TP Desa Allakuang Sertu Darwis Vera bersama warga bangun Posyandu Nemal di Desa Allakuang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (29/05/2023).

Kegiatan pembangunan Posyandu ini diselenggarakan oleh Desa Allakuang dengan menggunakan Dana Desa APBN TA. 2023. Dikatakan Babinsa Sertu Darwis Vera bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama warga merupakan wujud bentuk kepedulian dari Babinsa terhadap Desa binaannya untuk bergotong royong membangun Posyandu bersama warga. Hal ini sesuai arahan Bapak Danrem 141 / Tp dan Bapak Pangdam XIV / Hsn dimana Babinsa harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

“Selaku Babinsa memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat untuk berbuat sesuatu bersama warga, termasuk kegiatan pembangunan Posyandu ini,” Ucapnya.

“Dan sebagai Babinsa, harus siap turun ke tengah-tengah masyarakat dan mengetahui sedikit apapun kesulitan yang dialami warga binaanya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi kepada Babinsa diwilayah karena ini salah satu tugas Babinsa yang turut membantu warga, seperti kerja bakti membangun Posyandu. Bukan hanya itu saja, Babinsa juga harus ada dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk kemajuan Desanya”, kata Dandim.

“Seperti pembangunan Posyandu tersebut, bisa terlihat kedekatan Babinsa bersama warga sudah menjadi tugas dan harapannya kedepan lebih berperan aktif lagi membantu kegiatan warga binaan diwilayah dengan selalu hadir serta menjadi contoh untuk mengatasi kesulitan yang ada diwilayah”, tutupnya. (Pen/MAH).

Baca Juga:   Pesan Penting Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Jelang dan Selama Ramadhan 1444 H