SIDRAP – Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Bersama Danramil 1420-05/Dua Pitue Lettu Inf Ratno, Kapolsek Pitu Riase Iptu Mangopo Mansyur dan Forkopimcam Pitu Riase melaksanakan Panen Raya Singkong di lahan Han Pangan Desa Bila Riase Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (08/06/23).

Ketahanan pangan merupakan salah satu program pemerintah yang memerlukan dukungan peran aktif semua pihak dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong.

Sebagai tindak lanjut dari program tersebut, Koramil 1420-05/Dua Pitue memanfaatkan lahan kosong di kawasan PT Buls Pitu Riase sebagai lahan ketahanan pangan, untuk ditanami singkong atau ubi kayu.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan “Hari ini kami dari Kodim 1420/Sidrap khususnya Koramil 05 Dua Pitue bersama Polsek, Forkopimcam dan masyarakat sekitar melaksanakan panen raya kebun singkong yang merupakan program ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan,” kata Dandim.

“Program ini sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya, hingga saat ini kami terus membuat terobosan di bidang pertanian dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Sidenreng Rappang,” imbuh Letkol Inf Andika AP.

Adapun yang hadir dalam panen raya tersebut yakni Dandim 1420/Sidrap, Danramil 05/Dua Pitue, Pasiter Kodim 1420/Sidrap, Kapolsek Pitu Riase, Para Forkopimcam Pitu Riase, Lurah Batu, Kepala Desa Bila Riase dan jajarannya serta masyarakat sekitar. (Pen/MAH).

Baca Juga:   Intensifkan Pengamanan Kampanye, Kapolres Sidrap: Junjung Tinggi Netralitas