SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Memimpin langsung kegiatan panen ikan di kolam ketahanan pangan Makodim 1420/Sidrap di Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (14/06/23).

Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

Adanya kolam ketahanan pangan perikanan di Makodim 1420/Sidrap juga sekaligus sebagai percontohan kepada masyarakat sekitar tentang Budidaya Ikan Nila dan ikan Lele.

Kegiatan ini merupakan aplikasi program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah serta arahan dari pimpinan dalam hal ini Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli dimana setiap satuan harus memanfaatkan lahan yang ada untuk digunakan sebagai lahan ketahanan pangan dan hasilnya bisa membantu masyarakat sekitar dengan membagi bagikan hasilnya.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan “Budidaya Ikan Nila ini merupakan Program Ketahanan Pangan Kodim 1420/Sidrap ini bisa di jadikan motivasi bagi personel dan masyarakat yang ingin membudidayakan ikan Nila dan Ikan Lele”, ungkap Dandim.

Panen ikan nila dan ikan lele hari ini sebanyak 350 Kg yang nantinya akan dibagikan kepada anggota dan warga masyarakat sekitar, ini dapat membantu ekonomi dalam peningkatan ketahanan pangan,” katanya.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan kepada siapa saja masyarakat yang berkeinginan untuk budidaya ikan Nila dan ikan Lele dapat berbagi pengalaman langsung kepada personel yang menangani langsung kolam ikan Pandawa Sakti tersebut. (Pen/MAH).

Baca Juga:   Jumat Bersih, Babinsa Tanru Tedong Bersama Apdes dan Pelajar Bersihkan Monumen Andi Takko