Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap – Babinsa Desa Sereang, Muh Asri, hadir dengan antusias dalam acara penutupan pentas seni dan keagamaan serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba tingkat SD dan masyarakat, Sabtu, 26 Agustus 2023. Acara yang diadakan di Wilayah Dusun 2 Salo Padang, Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Pukul 20.00 WITA, kegiatan tersebut dimulai dengan semangat tinggi. Dalam suasana yang penuh semarak, para hadirin dapat menikmati berbagai penampilan seni dan keagamaan yang telah dipersiapkan dengan baik oleh panitia pelaksana. Tarian, nyanyian, dan drama yang memukau disuguhkan oleh siswa-siswi SD, menggambarkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air.

Kepala Desa Sereang, Ketua BPD, serta Kepala Dusun 1, 2, dan 3, turut hadir dalam acara ini. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan kuat terhadap kegiatan yang mendorong perkembangan seni dan keagamaan di kalangan masyarakat. Tim penilai yang terdiri dari para ahli seni dan keagamaan juga turut mengapresiasi penampilan para peserta.

Dalam sambutannya, Babinsa Desa Sereang, Muh Asri, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap semangat kreativitas dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh peserta. Dia juga menekankan pentingnya rangkaian acara semacam ini dalam membangun rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Lettu CPL Jurnarman, Danramil 1420-03, mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan acara ini. Ia menyatakan, “Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kecintaan terhadap budaya dan agama. Semoga momentum HUT RI yang ke-78 ini dapat terus mempererat tali persaudaraan kita.”

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE, M.I.Pol, Dandim 1420/Sidrap, juga memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan acara tersebut. Beliau berharap bahwa semangat perayaan kemerdekaan dapat selalu membakar semangat untuk terus berkontribusi dalam pengembangan budaya dan agama di tengah masyarakat.

Baca Juga:   "Pernikahan Pengurus IWO Sidrap Dihadiri Dandim dan Ketua Persit"

Acara penutupan pentas seni dan keagamaan ini tak hanya meninggalkan kenangan indah, tetapi juga mendorong semangat gotong royong dan cinta tanah air di kalangan masyarakat Desa Sereang. Peringatan HUT RI ke-78 ini menjadi momentum yang tepat untuk merayakan keberagaman seni dan agama serta memupuk semangat nasionalisme.(*)