MAKASSAR, SIDRAPTIMUR.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar terus meningkatkan pelayanan. Pelayanan yang baik membuat RSUD Makassar menjadi salah satu RS rujukan di Indonesia.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan Andi Amalia Malik mengatakan capaian yang di raih berkat kerja sama semua pihak, termasuk dalam hal peningkatan pelayanan ke pasien.

“Alhamdulillah akan kami dari 1015 rumah sakit yang ada di Indonesia rumah sakit Pemerintah kita masuk dari 405 menjadi rumah sakit yang ditunjuk menjadi 7 rujukan rumah penyakit,” kata Amalia Malik dalam keterangannya, Kamis (22/6/2023).

Lia sapaan akrabnya mengatakan Makassar menempati posisi 400 RS Pemerintah di Indonesia yang bisa bersaing saat ini untuk memberikan pelayanan Kenyamanan dan kebutuhan pasien bisa di penuhi di RS tersebut.

“Mulai dari pelayanan di sini, mulai dari lobi sampai kepada pelayanan terhadap di Poli, maupun rawat inap maupun rawat jalan, jadi gitu,” jelasnya.

“Yang pada intinya kita Rumah Sakit Umum Daya ini terus kita tingkatkan dari sisi pelayanan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lia menyebutkan bahwa RSUD Daya masuk dalam rumah sakit dengan 7 rujukan yaitu :

  1. Pelayanan stroke .
  2. Pelayanan kesehatan ibu dan anak .
  3. Pelayanan kardiovaskuler
  4. Pelayanan uronefrologi
  5. Pelayanan diabetes melitus
  6. Pelayanan respirasi dan tuberkulosis
  7. Pelayanan kanker.

Olehnya itu, Ia yakin kerja keras semua pihak membuat RSUD daya Makassar mampu meningkatkan pelayanan lebih baik dan tak kalah bagusnya dengan RS lain yang ada di Indonesia.

“Jadi tentu dengan adanya rujukan ini tentu kita akan lebih meningkatkan lagi”, tutupnya. (*)

Baca Juga:   Asal-usul Minyak Urut Asli Dayak, Beserta Profil Ibu Ida Dayak