SIDRAP, Sidraptimur.com — Dalam sebuah aksi yang dapat digambarkan sebagai heroik, Kapolsek Watang Pulu berhasil melakukan evakuasi kepada korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayahnya jalan poros Sidrap – Pare-pare (Datae) pada Selasa (23/04/24). Siang

Kejadian yang menarik perhatian publik ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, saat sebuah mobil Kontainer yang melaju dari arah pare-pare menuju Sidrap tiba-tiba kehilangan kendali saat di penurunan datae dan menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya (tabrakan beruntun).

Saat insiden terjadi, IPTU Ahmad Tangko. SH merespons laporan warga dan memimpin anggotanya dalam evakuasi korban. Meskipun dalam situasi yang berbahaya, keberanian dan kepemimpinan IPTU Ahmad Tangko memungkinkan evakuasi korban dengan cepat dan efisien.

Tindakan cepat ini tidak hanya mengurangi risiko lebih lanjut terhadap korban, tetapi juga menunjukkan komitmen Kepolisian dalam melindungi masyarakat. Beliau dengan sigap membantu mengeluarkan korban dari kendaraan yang rusak parah dan memberikan pertolongan pertama.

Selanjutnya korban kecelakaan tersebut yang mengalami luka-luka, kemudian cepat dilarikan ke rumah sakit/puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad Tangko. SH dalam keterangannya kepada media, mengatakan, “Kami ada di sini untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat. Itu adalah tugas dan tanggung jawab kami.” Aksi cepat dan berani yang ditunjukkan oleh Kapolsek ini mendapat pujian dari masyarakat serta rekan-rekan seprofesinya.

Insiden ini menunjukkan pentingnya kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat dan kesigapan mereka dalam situasi darurat. Kapolsek Watang Pulu telah menjadi contoh tindakan kepemimpinan dan keberanian yang patut dicontoh oleh semua pihak. (*)

Baca Juga:   Dalam Mencegah DBD Babinsa Koramil 1420-02/Tellulimpoe Rutin Komsos Bersama Warga Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan