Bagikan

SIDRAPTIMUR.COM, MAKASSAR– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjadi salah satu dari 50 Muslim asal Indonesia yang terpilih sebagai tamu undangan haji dari dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Pelepasan peserta di Hotel The St. Regis Jakarta, Rabu, 21 Juni 2023.

Hotel tersebut selain sebagai tempat pelepasan, juga merupakan titik kumpul dan keberangkatan secara langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk kemudian terbang ke Saudi Arabia pada pukul 19.05 WIB.

Andi Sudirman sebagai tamu undangan dari Khodim Alharomain Alsyarifain (Pelayan Dua Kota Suci) untuk melaksanakan Ibadah Haji Tahun 1444H/2023M melalui undangan Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi.

Merupakan bagian dari Program Tamu Raja dalam rangka mempererat hubungan Arab Saudi dengan negara-negara Islam. Diberikan kepada orang-orang yang dianggap punya pengaruh di negerinya, diantarnya yang juga mendapatkan, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, bukan hanya pejabat saja tetapi masyarakat yang punya jasa dalam dakwah.

Andi Sudirman menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. “Alhamdulillah, tentu mengucapkan banyak terima kasih atas undangan Yang Mulia Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang telah mengundang kami untuk hadir sebagai tamu Allah Subhanallah Wa Taala, melaksanakan ibadah haji pada tahu ini,” sebutnya, Sabtu, 24 Juni 2023.

“Mengapresiasi, kami mendoakan, mudah-mudahan Yang Mulia diberikan umur yang berkah, kesehatan dan tentu amal-amal yang mengalir Insya Allah pada beliau. Semoga diberikan umur yang berkah dan kami tentu atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, Indonesia sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak,” sebutnya.(*)

Baca Juga:   Karo SDM Polda Sulsel Selektif Memberikan Izin Cuti Pada Operasi Mantab Brata 2024