Kisah Sedih di Balik Bantuan H Pilli: Korban Kebakaran di Amparita Sidrap Bangkit dari Keputusasaan

Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap – Sebuah musibah kebakaran di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, telah meninggalkan jejak kesedihan mendalam bagi beberapa keluarga yang menjadi korban. Namun, dalam momen yang penuh kepiluan ini, seorang filantropi yang dikenal dengan nama H Zulkifli Zain SH, telah memberikan harapan baru bagi mereka.

Sore tadi, sekira pukul 05.00 WITA, Selasa, 4 Juli 2023, H Zulkifli Zain SH, atau yang biasa disapa H Pilli, tiba di lokasi kebakaran. Didampingi oleh Ketua DPC Partai Golkar Kecamatan Tellu Limpoe, Pasinringi, SH, H Pilli, yang juga merupakan Ketua PDD Partai Golkar Kabupaten Sidrap, telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi korban kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Tiba di lokasi, H Pilli langsung bertemu dengan empat keluarga yang rumahnya terbakar, masing-masing I Bolong, Alam, Rodding, dan Kursia. Tidak hanya memberikan dukungan moral, H Pilli juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada setiap korban. Selain itu, ia juga menyalurkan bantuan seng untuk membantu dalam memperbaiki rumah-rumah yang rusak akibat kebakaran ini.

Kebaikan H Pilli tidak berhenti di situ. Setelah melihat kondisi memilukan rumah I Bolong dan Kursia yang habis terbakar, H Pilli berjanji untuk membangun rumah baru bagi keduanya. Ia juga berkomitmen untuk membantu perbaikan rumah milik korban lainnya, Alam dan Rodding, yang meski masih berdiri tetapi mengalami kerusakan pada dindingnya akibat terjilat api.

H Pilli mengungkapkan bahwa ia mendapatkan informasi mengenai kebakaran ini melalui portal-portal berita online dan media sosial. Tindakan cepatnya untuk datang dan memberikan bantuan kepada korban adalah bukti nyata kepeduliannya terhadap sesama. Bukan hanya kali ini saja, H Pilli terlihat hadir di tengah-tengah orang yang lagi kesusahan. Namun sering kali hadir membantu warga yang mengalami kesulitan atau terkena bencana. H Pilli berkeliling di Sidrap bahkan diluar Sidrap untuk membantu sesama.

Baca Juga:   Watsid Sidrap Rakor HUT RI ke-78, Begini Penekanan Camat Arnol

Dalam beberapa kejadian sebelumnya, H Pilli telah melakukan hal yang sama dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana. Jumlah rumah baru yang telah ia bangunkan untuk para warga terdampak bencana sudah tak terhitung lagi. Hal itu menunjukkan komitmennya yang tulus untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Ketulusan dan kebaikan hati H Pilli telah memberikan harapan dan cahaya dalam kegelapan bagi keluarga-keluarga yang terkena musibah kebakaran ini. Dalam momen yang penuh duka ini, semoga bantuan dan janji H Pilli dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk peduli dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga mereka dapat bangkit kembali dari kesedihan dan memulai kehidupan baru yang lebih baik. Namun, meskipun tindakan H Pilli penuh kebaikan, berita ini tetap membuat pembacanya merasa sedih.

Ketika melihat reruntuhan rumah-rumah yang terbakar, bayangan kehilangan dan keputusasaan menjadi lebih kuat. Para korban kebakaran harus menghadapi kenyataan bahwa tempat yang mereka panggil “rumah” telah hancur dan barang-barang berharga mereka telah lenyap dalam kobaran api.

Sementara mereka berusaha bangkit dari puing-puing kehidupan mereka, bantuan dan janji H Pilli memberikan sedikit sinar harapan. Namun, rasa sedih tetap melekat karena mereka harus menghadapi proses pemulihan yang panjang dan berat.

Bagi I Bolong, Alam, Rodding, dan Kursia, kehilangan rumah mereka bukan hanya soal tempat tinggal, tetapi juga mengenai kehilangan tempat berlindung, kenangan, dan rasa aman. Janji H Pilli untuk membangun rumah baru mungkin memberikan harapan, tetapi mereka masih harus melewati fase pemulihan yang sulit tanpa rumah yang nyaman.

Selain itu, berita ini juga menggambarkan betapa seringnya musibah melanda masyarakat. Kebakaran adalah salah satu bencana yang dapat terjadi dengan cepat dan menghancurkan segalanya dalam sekejap. Hal ini menyedihkan karena mengingatkan kita akan kerentanan kita sebagai manusia terhadap kejadian tak terduga yang dapat mengubah hidup kita dalam sekejap. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *