Sidraptimur.com, Sidrap – Pada Selasa, 18 Juli 2023 pukul 11.10 WITA, di Dusun 3 Desa Allakuang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidenreng Rappang, terlihat kegiatan yang melibatkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Desa Allakuang dalam pemantauan pertanian. Kegiatan ini bertujuan untuk merawat tanaman padi dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan hasil produksi panen.

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan PPL Desa Allakuang memberikan arahan kepada petani tentang pentingnya merawat tanaman padi dengan baik agar menghasilkan panen yang melimpah. Mereka juga mengedepankan nilai gotong royong dalam kerja sama antara para petani, untuk memastikan bahwa semua kegiatan di daerah persawahan berjalan lancar.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah jika terdapat hal-hal yang tidak sesuai atau permasalahan di lapangan, petani diimbau untuk segera berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL Desa Allakuang. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan solusi yang tepat dan cepat dalam mengatasi setiap kendala yang mungkin timbul.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andik AP, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL Desa Allakuang ini. Beliau mengungkapkan bahwa pemantauan pertanian ini sangat penting untuk meningkatkan produksi panen dan kesejahteraan petani. Dandim juga menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antara Babinsa, PPL, dan petani dalam mencapai hasil yang maksimal.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan petani di Desa Allakuang dapat merawat tanaman padi dengan lebih baik, meningkatkan produktivitas, dan memperoleh hasil panen yang lebih melimpah. Dukungan dari Babinsa dan PPL Desa Allakuang serta apresiasi dari Dandim 1420/Sidrap diharapkan dapat memotivasi para petani untuk terus berusaha dalam mengembangkan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Baca Juga:   Dandim 1420/Sidrap Hadiri Konsultasi Publik II Revisi RTRW 2023