Sidraptimur.com, Luwu Utara – Masyarakat di Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara menjadi saksi dari kesuksesan penyelenggaraan Turnamen Futsal E2S Jaya Cup I yang berlangsung selama dua hari, pada tanggal 20 hingga 21 Juli 2023. Lapangan futsal E2S Jaya Kecamatan Bone-Bone menjadi tempat serunya persaingan para peserta dalam turnamen ini.

Herwin Wijaya Huser, S.H., S.Pd, pemilik E2S Jaya Futsal, berhasil meraih kesuksesan dalam menyelenggarakan turnamen futsal yang menjadi sorotan terbesar di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Bone-Bone. Dalam wawancara pada Sabtu, 22 Juli 2023, Herwin mengungkapkan kegembiraannya, “Saya melihat beberapa Turnamen yang ada di Kabupaten Luwu Utara dan alhamdulillah kegiatan ini menurut saya juga merupakan kegiatan terbesar yang pernah dilaksanakan di kabupaten Luwu Utara.”

Ketua panitia, Ryan Adam, mengungkapkan bahwa Turnamen Futsal E2S Jaya Cup I merupakan acara paling bergengsi yang pernah ada di wilayah tersebut. Selama dua hari berturut-turut, kompetisi ini menarik perhatian para pecinta futsal dari berbagai daerah.

Tidak hanya pemilik lapangan dan panitia, namun Asosiasi Futsal Kabupaten Luwu Utara juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap turnamen ini. Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten Luwu Utara, yang akrab disapa Abang Ian, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman pecinta futsal yang ada di Kecamatan Bone-Bone. Setau saya, sudah 2 kali mengadakan turnamen futsal. Yang pertama liga ramadan di pasar sentral dan sekarang di lapangan Futsal E2S Jaya. Dan ini merupakan turnamen yang besar menurut saya.”

Herwin Wijaya putra dari H. Huser. R, S.E., S.Pd., S.H., M.H, seorang dosen di Kabupaten Sidrap itu juga menambahkan, turnamen ini melibatkan beberapa unsur penting, termasuk kehadiran wasit profesional dan berlisensi serta tim medis yang cepat tanggap. Meskipun menyadari adanya kekurangan dalam penyelenggaraan, Herwin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kegiatan di masa depan. Dia menyatakan, “Kegiatan Turnamen E2S Jaya Cup I kali ini merupakan kegiatan yang cukup besar menurut kami, karena ini melibatkan beberapa unsur penting didalamnya. Namun, kami akan berusaha dan berupaya insyaAllah tahun depan kita adakan Se-Luwu Raya.”

Baca Juga:   Upaya Koramil 06/Panca Rijang, wujudkan masyarakat yang sehat melalui Karya Bakti

Turnamen Futsal E2S Jaya Cup I juga berhasil mencatatkan nama-nama juara yang berjaya dalam persaingan ini. Juara 1 diraih oleh tim URZ FC, disusul oleh Juara 2 yang diperoleh oleh tim Young Rior, Baebunta Masamba, dan Juara 3 yang berhasil diraih oleh tim Pontaden Fc Masamba & Teman Indhy, Lampuawa.

Dengan kesuksesan Turnamen Futsal E2S Jaya Cup I ini, diharapkan semakin memajukan olahraga futsal di wilayah Kabupaten Luwu Utara dan menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan turnamen-turnamen berikutnya.(*)