SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Kepolisian Resor Sidenreng Rappang menrima tim supervisi Bid Humas Polda Sulsel, supervisi ini sebagai wujud pengawasan sekaligus implementasi dari prinsip transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan kinerja bidang kehumasan jajaran Polda Sulsel.

Kegiatan supervisi ini digelar di ruang Si Humas Polres Sidrap dipimpin oleh KOMPOL Yerlin Tending Kate. S.Kom, MM selaku Ketua Tim di dampingi Kasi Humas Polres Sidrap AKP Zakariah. SH, Pembina Muh. Taufik. S. AG, IPDA Febi Ingga Sari. SH, BRIPDA Surya Athala Naufal, BRIPDA Ahmad Shynarki Rustam dan di ikuti Personil Si Humas Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Sidrap yang menyambut tim menuturkan, di era digital seperti saat ini, peran Humas Polri sangat penting sebagai garda terdepan informasi sekaligus sebagai jembatan antara Polri dengan masyarakat.

Selain itu, peran aktif humas baik melalui media mainstream maupun media sosial sangat berpengaruh terhadap citra Polri. Oleh sebab itu, personel Humas harus memiliki kompetensi khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh anggota yang lain.”Tutur Kasi Humas

Sementara Ketua Tim KOMPOL Yerlin Tending Kate menegaskan, kegiatan supervisi ini merupakan kesempatan bagi jajaran Humas Polres untuk lebih memahami dan mengetahui seluk beluk kehumasan Polri baik administrasi, operasional di lapangan hingga mekanisme pelaporan serta memberikan masukan terkait kendala apa yang di alami di kewilayahan.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk bertanya maupun saran masukan agar humas jajaran bisa meningkatkan perannya dan lebih profesional dalam bekerja. Jika ada yang kurang atau kendala nanti bisa diperbaiki bersama-sama.” Tegas KOMPOL Yerlin.

Lanjut masih Ketua Tim mengatakan, kegiatan hari ini tidak sebatas supervisi seperti biasanya, namun lebih menggunakan pendekatan diskusi dan menampung saran, masukan dari Humas jajaran.

Baca Juga:   Dapati Pengendara Tak Tertib Berlalulintas Saat Patroli Hunting System, Personel Sat Lantas Amankan 31 Kendaraan

Menurutnya agenda kedepan masih cukup banyak yang perlu mendapatkan atensi khususnya dari jajaran Humas, diantaranya Pemilu 2024 yang prosesnya sudah mulai berjalan.

Pihaknya berharap dengan Supervisi ini, kontribusi Humas dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif melalui konten edukasi maupun sosialisasi yang berkualitas serta menciptakan ruang digital yang sehat dan aman semakin meningkat,”ungkapnya. (*)