Ini Penyampaian Kapolres Sidrap Saat Buka Secara Langsung Pelatihan Polisi RW

Bagikan

SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK didampingi oleh Kabag Ops Kompol Nasri membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Polisi RW di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Jl. Bau Massepe, No. 1 Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap. Senin (7/8/2023).

Kegiatan Pelatihan Polisi RW yang di laksanakan ini sebagai bentuk pembekalan dan sosialisasi kepada Personel Polres maupun Polsek yang telah ditugaskan menjadi Polisi RW di Wilayah Hukum Polres Sidrap.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa, Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri untuk mendekatkan Pelayanan Polri Kepada Masyarakat Dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Jadi dengan adanya pelatihan polisi RW kiranya para personel hendak memahami apa dilakukan maupun metode yang diterapkan serta mengetahui tugas dan tanggungjawabnya sebagai Polisi RW”, Ujar Kapolres Sidrap.

Lanjut Kapolres Sidrap, Polisi RW bertugas melakukan scanning terhadap kerawanan di wilayah RW setempat dan bersama warga memecahkan masalah meskipun relatif kecil.

“Yang tak kalah penting adalah Polisi RW harus menerima, berempati terhadap keluh kesah warga, keresahanan, keinginan, harapan dan permasalahan di tingkat RW serta memberi solusi. Serta Polisi RW wajib melaporkan dan menindaklanjuti permasalahan dan saran masukan dari masyarakat”, Jelas Kapolres.

Kapolres Sidrap berharap, Polisi RW Polres Sidrap dapat menjadi kunci pengamanan jelang pemilu 2024 untuk mengantisipasi tingkat kerawanan yang terjadi di wilayah masing-masing. (*)

Baca Juga:   Viral 3 Emak Emak Saling Jambak Rambut di Sidrap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *