Sidrap, Senin, 7 Agustus 2023 – Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah., S.I.K, memimpin langsung kegiatan press release di Rupatama Polres Sidrap, yang juga dihadiri oleh Kabag Ops, Kompol Nasri, Kasat Narkoba, AKP Arham Gusdiar SH MH, dan Kasat Reskrim, AKP Muhalis Hairuddin.

Dalam acara tersebut, Kapolres Sidrap menyampaikan hasil pengungkapan kasus kejahatan rentan dalam KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) periode 24 sampai 29 Juli 2023, yang berlangsung selama 6 hari.

Berikut adalah rincian hasil pengungkapan 9 kasus kriminal yang berhasil diungkap oleh Polres Sidrap:

Kasus Prostitusi Online
Polres Sidrap berhasil mengungkap 1 kasus prostitusi online dengan melibatkan 4 orang tersangka. Barang bukti yang berhasil disita adalah uang tunai sejumlah 1 buah dan 4 unit handphone. Para tersangka dijerat dengan Pasal 296 KUHPidana yang memiliki ancaman hukuman paling lama 1 tahun 4 bulan atau denda paling banyak 15.000,-.

Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor)
Terdapat 1 kasus pencurian kendaraan bermotor dengan melibatkan 2 orang tersangka dan berhasil menyita 1 unit kendaraan roda dua sebagai barang bukti. Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana (Ayat 1) ke-3 & ke-4 KUHPidana Subs Pasal 262 KUHPidana Jo Pasal ayat (10 K1 dan atau Pasal 56 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kasus Uang Palsu
Polres Sidrap berhasil mengungkap 1 kasus uang palsu dengan melibatkan 1 orang tersangka. Barang bukti yang disita berupa 4 lembar pecahan uang palsu sebesar Rp100 ribu.

Kasus Minuman Keras (Miras)
Terdapat 6 kasus minuman keras (miras) yang berhasil diungkap, dengan melibatkan 6 orang tersangka. Dalam operasi ini, polisi menyita barang bukti berupa tuak atau ballo sebanyak 8 jerigen atau setara 85 liter, serta 1 dos berisi 12 botol anker bir.

Baca Juga:   Ciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas Kondusif, Personel Polres Sidrap Hadir Beri Rasa Aman di Setiap Masjid

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah., S.I.K, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota kepolisian, baik di Polres Sidrap maupun jajaran Polsek atas kerja keras mereka dalam melaksanakan tugas dengan baik. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, TNI, termasuk Kodim 1420/Sidrap, dan unsur terkait pemerintah daerah atas sinergi dan kerjasamanya selama ini.

Dia berharap bahwa dengan keberhasilan pengungkapan kasus-kasus tersebut, Sidrap tetap aman, damai, dan terjaga dari kejahatan. Semua pihak diharapkan dapat terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Sidrap.(*)