Sidraptimur.com, Sidrap — Kemah Pelajar Pancasila Tingkat SMP Se- Kabupaten Sidrap, berakhir dan resmi ditutup, Senin, 14 Agustus 2023 pukul 08.00 WITA di Aula SKPD Kabupaten Sidrap, lebih tepatnya di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. Penutupan kemah ini dipimpin langsung oleh Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE.MI.Pol.

Dalam kegiatan penutupan ini, hadir beberapa pihak, antara lain Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Ari Widarto S.ip, Ws.pasi ter Kodim 1420/Sidrap Letda Inf Murjalil, para Babinsa dari Dim 1420/Sidrap, para pendamping pelatih, Kepala Sekolah SMP 1 Baranti, Firman S.pd, para guru pendamping dari masing-masing sekolah, serta peserta pramuka pelajar SMP se-kab. Sidrap.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE.MI.Pol menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pembinaan Pramuka ini adalah agar para peserta dapat memperkuat kecintaan dan kebanggaan kepada bangsa dan negara Indonesia. Pramuka sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin di masa depan diharapkan menjadi generasi yang lebih baik dari sebelumnya, dengan memiliki landasan agama dan jiwa kenegaraan yang kuat.

Dalam sambutannya juga disampaikan harapan agar para peserta pramuka dapat merasakan peningkatan kualitas diri, terutama dalam sikap dan karakter, kepemimpinan, kedisiplinan, kebersamaan, rasa cinta tanah air, dan bela negara. Momen ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun karakter manusia Indonesia yang memiliki kesadaran akan kewajiban untuk membela negara, menumbuhkan semangat kebangsaan, mengembangkan jiwa korsa, membangun kerjasama dan memperkuat kebersamaan. Tujuannya adalah untuk membentuk generasi muda yang tidak pernah menyerah dan rela berkorban untuk bangsa dan negaranya. (Pen/MAH).

Baca Juga:   Dandim 1420/Sidrap Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 Di Kabupaten Sidrap