Sidraptimur.com, Jakarta – Suasana penuh semangat dan harapan terlihat di dalam ruangan mewah Grand Hyatt Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Sejumlah tokoh penting dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, berkumpul untuk mengadakan diskusi yang sangat bermakna. Salah satu sosok luar biasa yang hadir pertemuan kecil itu, yakni Marsekal Pertama TNI Ir. Andi Sutomo, S.T., S.H., M.Si (Han)., CEH., IPP., jenderal pertama dari Angkatan Udara yang juga berasal dari Kabupaten Sidrap.

Tampak pada diskusi itu, sejumlah tokoh-tokoh terkemuka berasal dari Sidrap, seperti Syahrir, Usman Asri, dan Mukhtar Amma, yang memiliki peran penting dalam pengembangan Kabupaten Sidrap. Mereka semua berkumpul untuk membahas langkah-langkah strategis yang dapat membawa Kabupaten Sidrap menuju masa depan yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dalam suasana yang hangat dan penuh kerjasama, diskusi pun dimulai. Marsekal Pertama TNI Ir. Andi Sutomo membuka diskusi dengan memberikan pandangannya tentang potensi dan tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Sidrap. Dia menekankan pentingnya sinergi antara pengembangan infrastruktur, pendidikan, ekonomi, dan budaya lokal untuk mencapai tujuan tersebut.

Layaknya diskusi biasa, Syahrir (Pengamat ekonomi), Usman Asri (Staf khusus Mensesneg Era SBY), dan Mukhtar Amma (Anggota DPR RI periode 2009-2014), secara bergantian memberikan pandangan dan usulan mereka. Mereka membahas berbagai aspek, mulai dari peningkatan pertanian dan industri lokal, pengembangan pariwisata berbasis budaya, hingga penguatan program pendidikan yang berfokus pada pengembangan potensi lokal.

Diskusi ini juga merupakan ajang berbagi pengalaman dan pengetahuan, di mana Marsekal Pertama TNI Ir. Andi Sutomo membagikan wawasan dari pengalamannya dalam dunia militer dan kepemimpinan.

Ide-ide segar dan solusi inovatif pun dilontarkan untuk merumuskan rencana aksi konkret yang dapat dilakukan oleh Kabupaten Sidrap dalam mencapai tujuan bersama ini.

Baca Juga:   Ketua Bapemperda DPRD Sidrap Samsumarlin Jadi Narasumber di Acara Uji Publik bersama HWDI Sulsel

Secara keseluruhan, diskusi ringan yang berlangsung di Grand Hyatt Jakarta ini, merupakan langkah awal yang sangat positif menuju masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Sidrap.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh berpengaruh dan pemimpin visioner seperti Marsekal Pertama TNI Ir. Andi Sutomo, serta dukungan penuh dari para tokoh penting Sidrap, langkah-langkah strategis akan dirumuskan dan diimplementasikan untuk mewujudkan visi bersama: menjadikan Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap, sebagai daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera.(*)