Sidraptimur.com, Makassar – Kepala Staff Komando Distrik Militer 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, S.IP., mewakili Dandim 1420/Sidrap menerima bantuan motor ambulance dari Pangdam XIV/Hsn di Lapangan Upacara Makodam XIV/Hsn Jalan Urip Sumohardjo Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Kamis (17/08/23).

Kondisi geografis wilayah khususnya daerah pelosok atau terpencil, menjadi tantangan tersendiri bagi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang tertera pada UU No 34/2004 tentang TNI, dalam hal membantu tugas pemerintah daerah yang bertanggungjawab atas ketersediaan akses terhadap informasi, edukasi dan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Selain di daerah pelosok juga untuk menjangkau di perumahan padat dengan jalan sempit di wilayah binaan.

Pembagian motor ambulance ini merupakan atensi orang nomor satu di Kodam Hasanuddin dalam memperhatikan kesulitan masyarakat menginginkan inovasi motor ambulance agar dapat segera beroperasi.

Kasdim 1420/Sidrap mewakili Dandim 1420/Sidrap mengapresiasi dan mengatakan bahwa hal ini adalah program Kasad dan Pangdam XIV /Hsn ini sangat bagus dan bermanfaat.

“Dengan Motor Ambulance ini, masyarakat di pelosok dapat terbantu, dan semoga program ini terus memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya. (Pen/MAH)

Baca Juga:   Polres Sidrap Gandeng Kodim 1420 dan Pemerintah Daerah Dalam Jumat Curhat di Maritengngae