Bagikan

SIDRAPTIMUR.COM — Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat, Koramil 07/Baranti Kodim1420/Sidrap bersama stakeholder terkait terus melaksanakan kegiatan Karya Bakti.

Kegiatan ini juga merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., karya bakti dilaksanakan pembersihan pasar Sentral Baranti di Desa Passeno Kec. Baranti Kab. Sidrap, Senin (12/02/24). kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah wabah penyakit.

Komandan Koramil (Danramil) 07/Baranti, Kapten Inf Abdul Rajab mengatakan, sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah membersihkan sampah di Area Pasar Sentral sehingga diharapkan tercipta Lingkungan yang Asri dan juga mencegah dari Penyakit.

“Tentunya ke depan program ini akan berlanjut di lokasi lainnya. Kami juga bukan saja membersihkan Area Pasar, tetapi juga membantu membersihkan daerah kumuh yang berada di sekitar lokasi dengan melibatkan masyarakat sekitar,” Ucap Danramil.

Kapten Inf. Abd. Rajab menjelaskan, terdapat beberapa momen penting pada kegiatan ini. Antara lain, sinergitas TNI dan masyarakat yang difasilitasi pemerintah dan bahu membahu demi kepentingan bersama.

“Tentu harapannya semua kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” katanya. (*)

Baca Juga:   Warga Desa Kalempang dan Anggota Satgas TMMD Bersatu Demi Pembangunan Jembatan Salowarani