Semangat Kebangsaan: Babinsa Serka M Jafar Musa Menjadi Pemimpin Upacara Kemerdekaan Dua Pitue

Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap – Suasana khidmat dan penuh semangat terpancar saat Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di tingkat kecamatan Dua Pitue berlangsung dengan sukses. Acara yang diadakan di lapangan sepakbola Andi Takko Tanrutedong pada Kamis pagi, 17 Agustus 2023, pukul 08.00 Wita, menarik perhatian ribuan warga masyarakat dari berbagai lapisan.

Komandan Upacara, Serka M. Jafar Musa, seorang Babinsa Desa Padangloang Kodim 1420 Sidrap, dengan tegas mengemban tugasnya sebagai sosok yang memimpin pelaksanaan upacara. Ia memimpin 48 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Dua Pitue dalam pengibaran bendera yang berjalan sukses dan teratur.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah Dua Pitue, termasuk Inspektur Upacara, Camat Dua Pitue Andi Sammang SH MH. Dalam sambutannya, Camat Andi Sammang mengangkat tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, dan menyatakan harapannya bahwa semangat kemerdekaan dapat terus memperkuat kebersamaan masyarakat dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintah, acara ini juga melibatkan berbagai unsur masyarakat. Peserta upacara terdiri dari ratusan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA se-Dua Pitue, serta anggota PGRI. Masyarakat dan orang tua peserta juga turut meramaikan suasana dengan bangga menyaksikan momen bersejarah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Dua Pitue M. Sukri dan Kepala Desa/Kepala Kelurahan dari se-Dua Pitue turut hadir untuk memberikan dukungan pada peringatan kemerdekaan. Kapolsek Dua Pitue, Iptu Bachri, serta Sekcam Dua Pitue, Muhlisar, juga turut meramaikan acara sebagai bentuk dukungan dari pihak kepolisian dan pemerintahan setempat.

Camat Andi Sammang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara tersebut, terutama kepada panitia dan pasukan Paskibra yang telah menjaga dan mengibarkan bendera dengan begitu lancar. Dia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Baca Juga:   Serda Sahabuddin dan Bripka Ilyas Berikan Penyuluhan Hukum dan Narkoba di TMMD Ke 118

Dengan semangat kebersamaan dan nasionalisme yang terpancar dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 ini, masyarakat Dua Pitue menunjukkan komitmennya dalam memajukan Indonesia ke depan. Kehadiran tokoh-tokoh penting serta partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan masih hidup dan terus berkobar dalam hati setiap warga negara.(edy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *