SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Sidokkes atau Seksi Dokter Kesehatan (Sidokkes) Polres Sidenreng Rappang (Sidrap), Polda Sulsel secara rutin melakukan pengecekan kesehatan para tahanan di ruang tahanan Endra Darma Laksana Mapolres setempat. Kamis. (24/08/2023) pagi.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S. I.K, mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya melalui personil Sidokkes didampingi Kasat Tahti Polres Sidrap IPDA Muh. Nur, Personil Propam dan anggota jaga tahanan rutin melakukan pemeriksaan atau pengecekan kesehatan pada tahanan.

“Selama ini kita rutin memberikan pelayanan kesehatan, mulai dari pengecekan tensi, gula darah, hingga pemberian vitamin, dan juga setiap harinya kita berlakukan jam olahraga. “Ujar Kapolres.

Hal ini, sambungnya, guna menghindari berbagai penyakit yang ada di lingkungan sel atau Rutan Endra Darma Laksana Polres Sidrap seperti stres tinggi yang berakibat pada kondisi tidak fit.

“Kegiatan pengecekan kesehatan ini rutin kita laksanakan sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat termasuk mereka para tahanan yang sedang menunggu proses penyidikan,” tandasnya. (*)

Baca Juga:   Kasi Propam Polres Sidrap Lakukan Sidak, Pastikan Kondisi Tahanan Layak