Sidraptimur.com, Sidrap – Satuan Tugas (Satgas) Kampung Bebas Narkoba KBN Sipakainge Desa Teteaji Sidrap gelar penyuluhan terkait penyalahgunaan narkoba dan sosialisasi program KBN Sipakainge kepada pelajar dan Mahasiswa KKN di MTs Al-Barqah Desa Teteaji, Kec. Tellu Limpoe, Kab. Sidrap

“Tujuan dari penyuluhan dan sosialisasi ini tidak lain, agar para pelajar dan mahasiswa mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan mampu mengantisipasinya serta memperkenalkan pembentukan Kampung Bebas Narkoba Sipakainge serta program-program yang akan di lakukan kedepan,”Kata Kepala Kampung juga selalu Kepala Desa A. Muh. Gusli C

Menurutnya, bahaya narkoba selama ini terus mengancam para pelajar dan mulai marak peredarannya sampai di Desa-desa di wilayah Kab. Sidrap, Maka dari itu para pelajar maupun mahasiswa yang nantinya akan jadi generasi bangsa, harus mengetahui terkait persoalan seperti ini.

Apalagi narkoba sekarang ini juga sudah menjadi musuh besar negara, karena dengan maraknya peredaran tersebut bisa menghancurkan masa depan pemuda dan pemudi di daerah nantinya.

“Kami berharap para pelajar dan mahasiswa bisa menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba dengan tidak mendekati atau menyentuh barang haram tersebut,” Tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K mengatakan, apa yang dipaparkannya tersebut diharapkan para pelajar dan mahasiswa bukan saja dapat mengantisipasi bahaya narkoba bagi dirinya, namun juga ikut mendukung dan berperan aktif dalam upaya P4GN.

“Sehingga nantinya para pelajar dan mahasiswa ini menjadi duta anti narkoba bagi pelajar dan mahasiswa lain maupun kepada masyarakat pada umumnya,” katanya.

Lanjut masih Erwin, “Jangan takut melaporkan ke pihak yang berwajib ketika ada melihat peredaran narkoba di wilayahnya, karena perbuatan tersebut sudah melawan hukum. Apalagi narkoba sudah menjadi musuh negara saat ini,” Jelasnya

Baca Juga:   Watsid Sidrap Rakor HUT RI ke-78, Begini Penekanan Camat Arnol

Giat di hadiri oleh Kepala Desa Teteaji sekaligus Kepala Kampung Bebas Narkoba KBN “SIPAKAINGE” A. Muh. Gusli. C, Kanit Reskrim Polsek Tellu Limpoe AIPTU Jamaluddin. S.H, Bhabinkamtibmas Teteaji JAMAL. B, Pendampingan Desa Teteaji, Arifuddin Bora dan Sudirman Langka,KKN ums Rappang Angk V. (*)