SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Sebanyak 126 Pelajar UPT SDN 10 Tanrutedong Dua Pitue terima beasiswa program Indonesia pintar (PIP) guna untuk meningkatkan mutu pendidikan, Selasa (5/09/2023)

126 penerima yang terdiri dari 11 pemberian dan 116 Nominasi telah cair

Melalui program bantuan PIP anggaran 2023, pemerintah melalui kemendikbudristek berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah.

Penyerahan PIP ini diterima langsung oleh pelajar didampingi orang tua masing-masing melalui rekening tabungan simpanan pelajar pada salah satu Bank yang kerjasama dengan pencairan bantuan pelajar tersebut.

Beasiswa PIP adalah program nasional dari kemendikbudristek, untuk PIP jalur aspirasi, siswa yang mendapat bantuan adalah yang diusulkan melalui akun siPintar yang diakses oleh komisi X DPR RI.

“Saya bersyukur, dengan profesi saya yang hanya IRT, anak saya dapat PIP (Program Indonesia Pintar), terima kasih tokoh yang berperan penting atas bantuan PIP ini” tutur Hasiah

“Bantu ini meringankan pembelian buku, tas, seragam dan sepatu sekolah. dengan menerima PIP ini, semoga anak saya bisa mengikuti pendidikan bisa berprestasi dan bermanfaat bagi semuanya.

Harapan kami program PIP ini terus berkembang dan berkelanjutan, baik jumlahnya maupun siswa yang menerimanya, tutup” Hasiah

Di tempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat Dua Pitue H.Ismail Aksa Apresiasi Komisi X DPR RI beserta Tenaga ahli atas penyaluran beasiswa PIP jalur ospirasi 2023.

“Semoga bantuan PIP ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan membantu penunjangan keperluan belajar para peserta didik serta meringankan biaya Pendidikan dan kepada anak-anakku bisa lebih semangat lagi untuk belajar dan menjadi motivasi baginya untuk terus menuntut ilmu, Tutur Ismail.

Ini upaya nyata menyentuh kebutuhan peserta didik, terima kasih pemerintah, komisi X DPR RI” Ucap Ismail.(*)

Baca Juga:   Siswa MTsN 2 Sidrap Dapat Bingkisan Bantuan dari DWP Kemenag Sidrap