Makassar – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang akan terjadi di seluruh daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai tanggal 11 hingga 17 April 2023.

“Peringatan dini cuaca ekstrem selama sepekan mulai 11 hingga 17 April nanti,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Makassar, Hanafi Hamzah, Senin (10/4)

Kondisi cuaca di seluruh daerah di Sulsel kata Hanafi berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat, petir dan angin kencang.

“Namun kalau potensi untuk angin kencang, itu nihil terjadi,” ujarnya.

BMKG pun merinci daerah yang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Menurut Hanafi, seluruh daerah akan mengalami cuaca ekstrim selama sepekan ke depan.

Cuaca ekstrim yang akan terjadi pada tanggal 11 hingga 13 April terdapat Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, Pinrang, Parepare, Jeneponto, Takalar, Sidrap, Sinjai, Bulukumba, Selayar, Bantaeng, Barru, Pangkep, Maros, Makassar dan Gowa.

Sementara untuk tanggal 14 hingga 17 April cuaca ekstrim kembali melanda di Kabupaten Luwu Utara, Palopo, Luwu, Enrekang, Pinrang, Parepare, Jeneponto, Takalar, Barru, Pangkep, Maros, Sidrap, Sinjai, Bulukumba, Gowa dan Makassar

Baca Juga:   "Sidrap Bersatu di Rakornis TMMD Ke-118: Mewujudkan Desa Berkualitas"