Sidraptimur.com, Sidrap – Sebuah kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) di Wilayah Korem 141/TP berlangsung dengan meriah Bertempat di Ruang Rapat Makodim 1420/Sidrap, acara ini menampilkan rangkaian kegiatan yang menginspirasi, Rabu, 6 September 2023

Acara ini diadakan secara virtual dengan tema “Mewujudkan SDM Keluarga Besar TNI yang Berkualitas untuk Mendukung Kemajuan Bangsa.”

Kegiatan dimulai dengan susunan acara yang terdiri dari: Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Perwira Penyelenggara, Pembacaan Doa

Sambutan Danrem 141/TP yang Dibacakan oleh Kasilog Kasrem 141/TP, Laporan Perwira Penyelenggara, Foto Bersama

Pemberian Materi oleh: Ltk Arh Muhammad Suaib, S.Pd., M.Tr.(Han)., M.Si., Kasiter Kasrem 141/TP (Pentingnya Wasbang & BN di Era Digital) dan Ltk Arm Nikolas Sirilius, Dandim 1422/Maros (Peningkatan SDM yang Berkualitas untuk Meningkatkan Kemajuan Bangsa)

Hadir dalam kegiatan ini adalah sejumlah tokoh dan perwakilan yang memiliki peran penting dalam pengembangan dan pemberdayaan KBT di wilayah Korem 141/TP, termasuk:

Dandim 1420/Sidrap yang diwakili oleh Kasdim 1420/Sidrap, Pgs. Pasiter Kodim 1420/Sidrap, Perwakilan PPM sebanyak 3 orang, Perwakilan FKPPI sebanyak 2 orang
Perwakilan Hipakad sebanyak 3 orang, Perwakilan KB FKPPI sebanyak 2 orang

Dalam sambutannya, Danrem 141/TP menyampaikan beberapa poin penting: Forum seperti ini menjadi wadah penting untuk memperkuat hubungan dan komunikasi antara Korem 141/TP dengan KBT. Ini adalah langkah penting dalam membangun prinsip saling mengayomi, silih asih, silih asah, dan saling asuh antara TNI, khususnya Korem 141/TP, dengan KBT dan elemen masyarakat lainnya.

Kebersamaan yang kuat adalah pondasi yang tak tergantikan dalam menghadapi tantangan era globalisasi saat ini. Danrem mendorong semua pihak untuk memperkuat ikatan kebersamaan ini.

KBT memiliki peran aktif dalam mensosialisasikan visi, misi, dan program kerja TNI kepada masyarakat luas. Mereka bukan hanya mitra kerja, tetapi juga bagian dari keluarga yang berkomitmen untuk menjadi garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menangkal proxy war serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas.

Baca Juga:   Warga Hindu Yang Dapat Hadiah Umroh Gratis Dari Kapolda Sulsel Diganti Uang Tunai Senilai Rp 26,8 Juta

Keberadaan KBT diharapkan dapat saling mendukung dan mempertegas komitmen bersama untuk mempertahankan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang muncul.

Acara ini menjadi tonggak penting dalam upaya membangun solidaritas dan kesatuan di antara anggota KBT, yang pada akhirnya akan mendukung kemajuan dan keamanan bangsa. Semangat untuk bersama-sama menjaga NKRI sebagai tanggung jawab bersama terus membara dalam setiap langkah dan tindakan mereka.(*)