sidraptimur.com, Makassar – Institut Teknologi Kesehatan & Sains (ITKeS) Muhammadiyah Sidenreng Rappang (Sidrap) akan menggelar acara wisuda sarjana di Hotel Dalton Makassar pada Jumat, 26 Mei 2023, siang ini.

Sebanyak 130 mahasiswa ITKeS Muhammadiyah Sidrap akan menerima gelar sarjana setelah menyelesaikan masa studi mereka, sesuai dengan surat rekomendasi Nomor: 3827/LL9/WS.01.05/2023.

Wisuda ini akan melibatkan mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) di ITKeS Muhammadiyah Sidrap.

Untuk Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Jenjang Profesi, sebanyak 85 orang akan menerima gelar sarjana. Sementara itu, 17 orang akan menerima gelar sarjana untuk Program Studi Profesi Ners Jenjang Profesi.

Terdapat juga 27 orang yang akan menerima gelar sarjana untuk Program Studi Profesi Kebidanan Jenjang S1, dan 1 orang untuk Program Studi Profesi Kebidanan Jenjang DIII. Totalnya, sebanyak 130 orang akan diwisuda dalam acara tersebut.

Acara wisuda ini akan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof. DR. K.H. Ambo Asse, M.Ag, dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Dr. Andi Lukman, M.Si.

Rektor Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM, M.Kes, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian mahasiswa yang akan diwisuda, serta mengucapkan selamat kepada mereka atas keberhasilan menyelesaikan studi mereka.

Wisuda ini menjadi tonggak bersejarah bagi ITKeS Muhammadiyah Sidrap dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas yang siap berkontribusi di bidang kesehatan dan sains. Diharapkan, para sarjana yang diwisuda dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh selama studi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Rektor ITKeS Muhammadiyah Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM, M.Kes, menyampaikan betapa pentingnya acara wisuda ini sebagai bukti kesuksesan pendidikan yang diberikan oleh ITKeS Muhammadiyah Sidrap.

Baca Juga:   Biro SDM Polda Sulsel Sasar Daerah Terpencil Sosialisasi Masuk Polisi TA. 2024

“Kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa-mahasiswa kami yang akan diwisuda hari ini. Mereka telah melewati perjalanan pendidikan yang tidak mudah dan berhasil menyelesaikannya dengan baik. Kami yakin mereka akan menjadi tenaga profesional yang kompeten dan berintegritas tinggi di dunia kesehatan dan sains.” akunya

Selain itu, Dr. Muhammad Tahir juga menyampaikan apresiasinya kepada dosen-dosen dan tenaga kependidikan ITKeS Muhammadiyah Sidrap yang telah memberikan pendidikan dan bimbingan kepada mahasiswa selama ini.

“Kepada seluruh staf pengajar dan karyawan kami, terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Anda dalam membantu membentuk calon-calon profesional berkualitas. Kita telah berhasil mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Acara wisuda ini juga menjadi momen bersejarah bagi para orang tua dan keluarga mahasiswa yang akan diwisuda. Mereka telah memberikan dukungan dan semangat dalam perjalanan pendidikan anak-anak mereka, dan kini bisa melihat hasil dari investasi mereka dalam bentuk gelar sarjana. Banyak di antara mereka yang merasa haru dan bangga melihat anak-anak mereka mencapai kesuksesan ini.

Setelah acara wisuda, para lulusan diharapkan dapat melanjutkan karir mereka di berbagai bidang profesional yang relevan. ITKeS Muhammadiyah Sidrap juga memberikan dukungan penuh dalam membantu para lulusan dalam mencari peluang kerja dan mempersiapkan mereka untuk tantangan dunia kerja yang kompetitif.

Dengan adanya wisuda ini, ITKeS Muhammadiyah Sidrap semakin menegaskan komitmennya dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas yang siap berkontribusi dalam bidang kesehatan dan sains. Universitas ini terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas serta memperluas kerjasama dengan institusi dan industri terkait guna memberikan pengalaman belajar yang terbaik bagi mahasiswa.

Kami mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan yang akan diwisuda hari ini. Semoga mereka sukses dalam karir dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa. Selamat dan semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal dalam perjalanan profesional mereka.(*)

Baca Juga:   Wow!! Antrian Hingga Halaman Parkiran, Kepala MTsN 2 Sidrap: Indahnya Berbagi Saat Bagikan Zakat Fitrah