SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Sebagai langkah antisipasi dan mencegah kriminalitas di wilayah hukum polres Sidrap, Personel Sat Samapta yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta IPTU Muh. Tahir Mange melaksanakan Patroli di dalam Wilayah Kota Pangkajenne, Sabtu malam (9/9/2023).

Kegiatan patroli malam ini dilakukan dengan cara hunting atau metode mobile di seputaran Kota Pangkajenne dengan sasaran tempat-tempat keramaian, tempat rawan kegiatan balap liar guna memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya lakalantas serta kejahatan jalanan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K mengatakan bahwa, untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di malam hari, Personel Polres Sidrap melakukan Patroli untuk mengantisiapasi adanya kejahatan jalanan, serta balap liar yang kerap dilakukan anak remaja wilayah hukum polres Sidrap.

“Patroli Malam dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat utamanya saat malam akhir Pekan. Hal ini juga guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan dimalam hari khususnya di beberapa titik rawan gangguan Kamtibmas”, Ujar Kapolres Sidrap.

Selain itu, petugas patroli juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui bahwa pada saat berkendara menggunakan roda dua maupun roda empat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas, melengkapi surat surat dan menggunakan kendaraan sesuai standar. (*)

Baca Juga:   Sinergi Forkopimda Sidrap Dalam Pengamanan Mudik Lebaran: Cek Kesiapan Pos Pam