SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Kelurahan Wala Serka Irwan Dike Mendampingi Tim Kesehatan Melaksanakan Kegiatan Posyandu dan Posbindu di Posyandu Garuda 2 Kelurahan Wala Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (11/09/23).

Posyandu dan posbindu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas Pangkajene.

Adapun kegiatan Posyandu itu sendiri antara lain dengan Penyuluhan DBD dan pembagian bubuk abate utk pemberantasan jentik jentik nyamuk, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dan pemberian imunisasi pada anak usia 0 bulan s/d 2 tahun.

Adapun vaksin atau Imunisasi yang dilaksanakan yakni BCG, DPT, IPV, Polio, PCV, Campak Rubella, DPT/HB Lanjutan dan Campak Lanjutan.

Serda Irwan selaku Babinsa Kelurahan Wala mengatakan “Adanya Posyandu di kelurahan ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” ungkap Babinsa.

“Selain itu kita juga memberikan Penyuluhan DBD dan pembagian bubuk abate untuk pemberantasan jentik jentik nyamuk supaya keluarga dan anak anak terhindar dari wabah demam berdarah dan membasminya jentik nyamuk tersebut, selain itu kita juga melaksanakan posbindu dengan pengukuran tinggi badan dan Berat badan, pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah”. jelasnya.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Mengatakan “Dalam rangka membangun sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa wajib ikut hadir dalam pendampingan tersebut, ini merupakan upaya yang harus kita lakukan demi menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan,” kata Dandim. (Pen/MAH).

Baca Juga:   Sabtu dan Minggu Pendaftraan SIPSS TA. 2024 Polda Sulsel Tetap Buka