SIDRAP, Sidraptimur.com — Dalam melaksanakan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1420-01/Panca Lautang Kelurahan Lajonga Serda Rusli melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di tengah-tengah kebun salah satu warga binaan yang sedang istirahat, bertempat di Kelurahan Lajonga Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (22/06/24).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa guna mendapatkan informasi masyarakat di wilayah juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga supaya lebih dekat sehingga terjalin hubungan yang emosional yang kuat” ujar Serda Rusli.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi, kondisi yang sedang dialami oleh masyarakat di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada permasalahan yang timbul di lingkungan warga bisa cepat diselesaikan.” Imbuhnya. (*)

Baca Juga:   Persiapan Seleksi Polri, Rikmin di Sidrap Fokuskan Peningkatan Kualitas Casis